Danramil Ngawen Tanam Pohon Di Lahan Kosong dan Tanggul Sungai Soko.

TNI dan rakyat kompak bersama sama tanam bibit pohon
KLATEN MATTANEWS.COM - Puluhan personil TNI Koramil Ngawen Klaten bersama masyarakat setempat melakukan gerakan penanaman 150 bibit pohon di lahan kosong Dukuh Tempel dan  Dukuh Modinan, Desa Drono, Kecamatan Ngawen Jawa Tengah. Aksi sosial dipimpin langsung Danramil Ngawen Kapten Inf Kusminin.

Menurut Danramil Penanaman bibit pohon tersebut merupakan program penghijauan pemerintah yang dilaksanakan TNI bersama masyarakat di seluruh wilyah Solo Raya. Dijelaskan dalam program penghijauan ini Koramil Ngawen mendapatkan bantuan sebanyak 400 bibit pohon yang terdiri dari pohon sengon dan trembesi.

“Ini adalah program pemerintah yang dikejakan bersama TNI dan rakyat. Kemanunggalan inilah yang ingin kita ciptakan dan pupuk terus, sehingga terjalin komunikasi yang baik sehingga terwujud masyakat yang dinamis, aman, nyaman, tentram dan damai”, demikian ditegaskan Danramil disela-sela menanam pohon sengon. 

Selain disalurkan di Desa Drono penanaman juga dilakukan disepanjang jalur utama sekitar Koramil Ngawen, seperti di Desa Duwet,  Mayungan dan Desa Ngawen. Desa Drono paling banyak mendapat bibit pohon karena diwilayah ini sering menjadi langganan banjir akibat meluapnya sungai Soko. Sehingga sebagai antisipasi pemerintah Desa telah menyiapkan lahan kosong disepanjang tanggul untuk ditanami.(ono/red)



Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...