Banyak Kolam Ikan Milik Warga Jebol. Pemancing Tiban Muncul Dimana-mana.

Banjir air ternyata juga banjir ikan.pemancing tibanpun bermunculan
KLATEN MATTANEWS.COM - Genangan arel persawahan di Dukuh Gowangsan, Dukuh Mangkan dan Dukuh Pendem, Desa Bawak, Kecamatan Cawas, Klaten sejak Selasa (2/2) malam hingga Rabu (3/2) siang menjadi daya tarik tersendiri bagi para pemancing ikan oleh warga sekitar. Ratusan pemancing tiban berjejer dipinggir sawah dan genangan air 

Luapaan air sungai Dengkeng yang menggenangi sawah dan perkampungan penduduk memang memporak porandakan harta milik warga. Banyak tanaman padi yang rusak daan gagal panen. Sementara bagi para petani ikan, datang nya air bah adalah petaka tersendiri karena kolam ikannya ikut tergenang, sehingga suluruh isi kolam ikut hanyut.

Adanya kolam ikan yang kebanjiran inilah membuat warga ramai-ramai mengadu nasib memancing ikan disekitaran kolam atau genangan air yanag dalam. Pemancing tidak hanya penduduk lokal. Namun pemancing dari luar daerah berbondong-bondong ikut mengadu nasib. Hasilnya lumayan bebrapa warga bisa dapat ikan lebih dari 3 kg.

"Lumayan mas bisa buat lawuh. Kalau banjir seperti ini disawah-sawah banyak ikannya. Ikan berasal dari sungai Dengkeng juga dari kolam ikan milik warga yang jebol krena kebanjiran.”, ujar salah satu warga. (ono/red)
Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...