Waspadai Ajaran Menyimpang. Banyak Gafatar Klaten Mulai sadar.

Gambar Bendera lambang kebesaran GAFATAR.
KLATEN MATTANEWS -  Jaringan Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) dipastikan  meluas hingga ke daerah. Bahkan kepengurusan  Ormas tersebut telah terbentuk di Klaten, meskipun surat keterangan terdaftar (SKT) pengurus ditolak Kesbangpol Klaten. Namun belakangan ini banyak anggota Gafatar Klaten mulai sadar dan kembali ke komunitas biasa berbaur dengan masyarakat.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Klaten Muchtar Anshori  mengatakan, jika ada suatu jamaah kenyataannya melenceng dari ajaran Islam  yang bersumber pada Al-Quran dan As-Sunah sudah pasti jamaah tersebut  dapat disebut sebagai aliran sesat.“Terkadang dimasyarakat banyak dibenturkan dengan adanya kelompok-kelompok yang ajarannya menyimpang dari Islam dan inilah yang harus kita waspadai,” terangnya saat dikonfirmasi, Kamis (14/1) pagi.

Menurutnya, masyarakat  khususnya warga persyarikatan (Muhammadiyah,red)  diseluruh tingkatan harus dapat bersikap bijak dan tidak terpengaruh dengan ajaran yang tidak sesuai dengan khittoh  organisasi Muhammadiyah. “Warga Muhammadiyah merupakan kader yang cerdas dan dapat berfikir,  mana ajaran yang melenceng dari Islam, sehingga tidak ada yang sampai terpengaruh dengan ajaran sesat seperti Gafatar tersebut,” jelas dia.

Muchtar menambahkan, warga Muhammadiyah dan masyarakat Klaten khususnya, jangan cepat terpancing dengan ajaran/ajakan orang yang belum dikenalnya.  “Waspadai organisasi yang menimbulkan kesesatan,” tandasnya.

Sementara itu beberapa sumber mengatakan Gafatar ada di Klaten beberapa waktu lalau. Namun kelompok ini tidak berkembang. Sementara beberapa anggotanya sudah mulai sadar dan kembali ke komunitas masyarakat biasa.”Saya salah satu mantan anggota Gafatar mas tapi sudah lama saya keluar dan kini kembali hidup bermasyarakat seperti biasa”, ujar salah satu mantan Gaafatar Klaten.    (ono).

Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...