Warung berdinding bekas Plat Cetakan Al'quran di Bongkar.

Dinding warung terbuat dari plat bekas cetakan Al'quran.
KLATEN MATTANEWS.COM - Sebuah warung yang terletak di dukuh Tegalgading, desa Mireng, Kecamatan Trucuk di bongkar oleh aparat kepolisian dan Tentara, Selasa 05/01.Pembongkaran di lakukan karena sebagian dinding penutup warung menggunakan seng bekas plat cetak halaman Alquran. Warga sekitar sempat heran dengan kedatangan aparat yang  membongkar warung tersebut, pasalnya menurut sepengetahuan warga, warung tersebut tidak pernah menjual bahan  yang di larang pemerintah. Namun, setelah pembongkaran warga baru sadar serta mengetahui kalau bahan yang di gunakan untuk dinding warung merupakan seng bekas plat cetak halaman alquran.

“warga baru tahu bahwa seng bekas yang di gunakan untuk dinding warung ada tulisannya arab setelah di datangi aparat dan warung tersebut di bongkar” ujar Sesi Wahyuliati warga RT.31 RW.11  Tegalgading, Mireng, Trucuk.Apabila tidak di datangi dan di bongkar aparat, warga tidak nggeh kalau dinding warung itu ada bekas cetakan halaman alquran tandasnya lebih.

Lebih lanjut Sesi menerangkan bahwa Supri selaku pemilik warung yang juga warga Rt.31 Rw.11 Tegalgading, Mireng, Trucuk,  juga tidak menyadarai mengenai bahan yang gunakannya untuk dinding warung, seng yang di gunakan untuksebagian dinding warungnya di peroleh dari pedagang barang bekas di pasar Pedan, sedangkan tersebut sudah berdiri sejak tiga tahun lalu.

”kelihatannya pemilik warung juga tidak menyadari kalau seng yang di gunakan untuk dinding merupakan bekas plat cetak”tegas sesi
Warung itu  biasa menjual nasi gudangan di pagi hari dan jualan gorengan di sore hari, namun pada saat di datangi aparat warung sedang tutup. Sehingga ketika di lakukan pembongkarantidak ada dagangan di dalamnya. Pembongkaran warung yang di lakukan sekitar jam 5 sore itu sempat menarik perhatian warga sekitar. (ida/lal)
Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...