Warga Buntalan Kecewa. RSUD Bagas Waras "Ingkar Janji".Ratusan Lamaran Menumpuk Jadi Rongsokan.

RSUD Bagas Waras Buntalan Klaten
KLATEN MATTANEWS.COM – Ditengah sukses dua perusahaan milik daerah yakni Perusda PDAM Klaten dan Perusda BPR Bank Klaten, prestasi buruk justru dicatat RSUD Bagas Waras Buntalan Klaten. Warga kelurahan Buntalan Kecewa dan merasa dibohongi karena hingga saat ini janji rekrutmen pegawai yang mengutamakan Bina Lingkungan tidak pernah terealisasi. Akibatnya ratusan surat lamaran kerja kini menumpuk di lemari kantor kelurahan Buntalan.

Beberapa tokoh masyarakat Buntalan menjelaskan, paada saat perama kali warga diminta dan diberi sosialisasi akan berdirinya rumah sakit, pihak Pemda berjanji akan mengutamakan tenaga pribumi sebagai karyawan rumah sakit. Terutama untuk pekerjaan yang bersifat non medis, seperti parkir, tenaga pembersih, penjaga malam dan lainnya. Hal tersebut diutamakan karena sebagai program Bina Lingungan dan memanfaatkan tenaga setempat.

Namun pada praktenya hingga rumah sakit sudah beroprasi, semua lamaran dari warga kelurahan Buntalan tidak pernah diperhatikan. Sehingga hingga saat ini dari ratusan karyawan RSUD yang ada  hanya ada beberapa tenaga kasar yang bekerja di rumah sakit tersebut.

“Warga tidak menuntut banyak mas. Kalau tenaga medis memang harus sesuai standar dan memenuhi syarat baku. Namun kalau hanya tenaga parkir atau tukang nyapu masak tidak bisa. Dan sekarang tenaga tukang sapu saja dari luar Buntalan. Bahkan kemarin ada satu warga yang melamar menjadi tenaga pemulasaran jenasah juga ditolak. Rumah sakit lebih mengutamakan orang luar”, ujarnya.

Sementara beberapa warga juga mengecam kebijakan manejemen RSUD yang tidak peduli lingkungan. Jika memang tidak butuh tenaga dan bantuan warga setempat jangan salahkan jika sewaktu waktu warga marah dan melakukan aksi demo.” Jangan sampai kita sebagai tuan rumah hanya dijadikan penonton. Bina lingkungan harus dan warga kelurahan Buntalan harus kerja walau hanya jadi tukang sapu”, tegasnya. (tev)
Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...