Tonton AFATAR Karena Itu Film Bagus. Tapi Jauhi Gafatar Karena Menyesatkan.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat memberi arahan pada pelajar Klaten
KLATEN MATTANEWS.COM - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengingatkan kepada elemen masyarakat Klaten untuk tidak terjerumus dengan organisasi masyarakat (Ormas) yang menyesatkan. Ormas seperti  Gafatar (Organisasi Gerakan Fajar Nusantara) tersebut perlu dijauhi. Sebab, isu yang berkembang saat ini Gafatar menyesatkan.

“Ajarnya sepertinya menyesatkan, perlu dijauhi,” terang dia kepada sejumlah wartawan usai menghadiri acara FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) di Pendopo Pemkab Klaten, Menurut Ganjar, sebagai umat beragama jangan mudah terseret pada ajaran menyesatkan. Saat pendiriannya, Ormas Gafatar merupakan organisasi masyarakat yang mempunyai misi mengubah bangsa dalam mensejahterakan rakyatnya. Namun akhir-akhir ini misinya berubah dan mulai meresahkan. “Anggota Gafatar jangan membuat resah dikalangan masyarakat. Buatlah kegiatan yang bersifat positif saja. Yang sifatnya aliran menyesatkan jangan diikuti,” pesannya.

Ketua FKUB Klaten, Syamsudin Asyroffi mengatakan, pihaknya sudah melakukan komunikasi kepada masyarakat bahkan sampai ketingkat desa terkait Ormas Gafatar yang telah dilarang oleh pemerintah pusat.

“Masyarakat harus bisa membentengi dirinya dari ormas yang menyesatkan. Selain itu juga mengandeng sejumlah tokoh agama untuk memberikan penjelasan tentang ormas yang menyesatkan. Kalau film kartun AFATAR itu bagus karena. Tapi kalau Gafatar harus dijahui karena menyesatkan,” pungkasnya. (ono).        




Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...