Tanggapi Pemblokiran Sampah, PU Tawarakan Boxs Sampah.

Hujan sampah disepanjang jalan Klaten
KLATEN MATTANEWS.COM - Peristiwa terjadinya aksi blokir jalan dengan sampah di jalanan beberapa hari yang lalu terjadi di Desa Keden, Kecamatan Pedan, Klaten. Kekesalan warga tersebut akhirnya ditanggapi oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Energi Sumber Daya Mineral (DPU ESDM) Klaten.Terkait hal itu, DPU ESDM berencana menyiapkan sebuah boks sampah portable sebagai solusi sementara mengatasi masalah sampah di Dukuh Kauman, Desa Keden tersebut.

"Kami menerima informasi mengenai aksi warga menebar sampah di ruas Jalan Pedan-Trucuk di  Dukuh  Kauman, Desa Keden, Kamis (07/01) kemarin. Kami menawarkan kontainer boks terbuka, sudah di cek lokasi tapi belum tahu kapan dipasang masih menunggu persetujuan warga," terang  M Anwar  Shodiq Kabid Kebersihan dan Pertamanan DPU ESDM Klaten.

Menurutnya, boks terbuka portable menjadi solusi yang cukup baik untuk sampah tersebut. Pasalnya, warga daerah tersebut tidak setuju jika dibangunkan Tempat Pembuangan Sampah (TPS).
 “DPU juga siap memberikan layanan khusus untuk pengambilan sampah serta penerangan jalan di sekitar lokasi,” terang dia, Sabtu(9/1).  (ono).

Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...