Taman Kota Jatinom Mulai Dipadati Pengunjung.

Anggota Exirek Klaten nampang ditaman kota Jatinom
KLATEN MATTANEWS.COM – Taman kota Jatinom yang dibangun diatas tanah
bekas pasar Jatinom mulai diserbu masyarakat setempat untuk rekreasi keluarga. Walau tidak cukup luas namun taman yang berada namun disetiap sore hari taman ini dipenuhi pengunjung. Bahkan komunitas pencinta reptil yang tergabung dalam wadah Exirek menjadikan taman kota Kecamatan ini sebagai ajang pertemuan  antar  anggota.

Walau belum jadi seratus persen namun taman kota kecamatan gagasan mantan kepala Bapeda Klaten Bambang Sigit Balak Sinugroho ini, sangat dirasakan manfaatnya oleh warga pedesaan. Keberadaan mereka yang jauh dari pusat kota, merasa terhibur dengan adanya taman kota kecamatan.
Tiap sore warga bersantai bersama keluarga
“Warga sekitar merasa terhibur dengan adanya taman kota kecamatan ini. Walau tidak luas dan belum jadi seratus persen dan masih terbatas fasilitasnya, namun warga sudah cukup puas hal ini bisa dilihat dengan keberadaan taman yang tidak pernah sepi mulai pagi hingga malam hari”, ujar tatik warga setempat.

Berdiri diatas tanah sekitar 2 hektar, keberadaan taman kota kecamatan Jatinom, begitu dirasakan manfaatnya oleh warga. Walau tampak masih gersang dan belum ditunjang fasilitas yang memadai seperti toilet umum, dan arena bermaian anak yang memadai, tempat ini tak pernah sepi pengunjung. Bukan hanya warga Jatinom saja yang datang kesini. Warga Tulung, Boyolali dan Karanganom menjadikan taman ini sebagai tempat rekreasi keluarga.
Salah satu fasilitas mainan anak anak yang ada.
Rencanya Pemda Klaten akan membangun taman kota disetiap ibu kota Kecamatan. Dan taman kota Jatinom merupakan taman kota kecamatan yang pertama kali dibuat Pemda Klaten. (ita)

Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...