RSUD Bagas Waras Terus Berbenah.Tambah Bangsal Kelas III dan VVIP

RSUD Bagas waras Buntalan Klaten Megah, Modern dan Murah
KLATEN MATTANEWS.COM -  Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bagas Waras Klaten tahun ini mendapat anggaran sebesar Rp 17 miliyar. Dana tersebut dari anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) 2016. Anggaran itu yang Rp 2 miliyar  akan dipergunakan untuk pembangunan fisik RSUD.

Direktur RSUD Bagas Waras Klaten dr Limawan Budi Wibawa mengatakan sejak diresmikan Bupati Klaten Sunarno Oktober 2015, pasien yang memanfaatkan pelayanan semakin meningkat. Dengan demikian kebutuhan untuk pelayanan harus segera dilengkapi.Dari anggaran tersebut Rp 2 miliyar untuk pembangunan fisik yang dikelola oleh DPU ESDM, sisanya dikelola managemen untuk kebutuhan operasional, obat, gaji dan lainnya.
Direktur RSUD Bagas Waras Buntalan Klaten dr. Limawan Budi Wibowo
“Kita sudah menrencanakan penambahan  daya listrik hingga 500 kilo volt ampere (kva) pada tahun ini. Penambahan daya tersebut menyusul masih minimnya daya listrik yang ada saat ini 350 kva,ungkapnya, Senin(11/1) di ruang kerjanya.

Dijelaskan dia, kondisi bangsal kelas III akhir-akhir ini sempat kerepotan lonjakan pasien. Antisipasi sementara bangsal kelas II  sebagian diturunkan menjadi klas III hal itu untuk menampung jumlah pasien.  “Kita sudah mempersiapkan penambahan bangsal untuk pasien klas III,”jelasnya.
Bupati Klaten Hajah Sri Hartini SE saat tinjau RSUD
Limawan menambahkan dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat yang ramah anak, RSUD juga menyediakan ruang layak anak, pemisahan pasien orang tua, anak, arena bermain anak  serta disediakan ruang isolasi.“Dengan anggaran dari APBD tersebut, fasilitas di RSUD semakin lengkap, pungkasnya.

Disamping itu guna mewujudkan rumah sakit ramah dan layak anak, saat ini telah dibangun taman santai keluarga yang berada diselatan rumah sakit. Diharapkan ditas tanah seluas 4 hektar tersebut nantinya dapat dijadikan arena bermain sambil menunggu keluarganya. “Diharapkan tahun ini semua selesai dan siap digunakan”, ujarnya(ono/red).


Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...