RSUD Bagas Waras Klaten Siap Tanggung Beaya Pengobatan Keluarga Saiful eks Gafatar.

Direktur RSUD Bagas waras bersama Bupati Klaten terpilih Hj Sri Hartini

KLATEN MATTANEWS.COM – RSUD Bagas Waras  Buntalan Klaten siap menanggung seluruh beaya perawatan keluarga Saiful  exs gafatar yang kini masih menjalani rawat inap di RSUD Bagas Waras Buntalan Klaten karena menderita sakit typus dan sesak nafas. Penegasan ini disampaikan Direktur RSUD Bagas Waras dr Limawan Budiwibowo M.Kes, menyusul belum adanya kejelasan siapa yang bertanggung jawab atas pembeayaan exs gafatar asal Ceper, Klaten ini.

“Jika memang kondisi mereka tidak mampu, kita siap membantu atau menanggung beaya pengobatan selama dirawat disini. Namun tentunya semua harus memakai prosedural, misalnya perlu kajian, survei serta evaluasi pada keluarga pasien. Jika memang kondisinya memungkinkan kami siap menanggung beaya pengobatan mereka selama kita rawat disini”, ujar Limawan.
Keluarga Saiful didampingi anggota  Polres Klaten
Menurut Limawan dalam hal ini RSUD akan berkoordinasi dengan satuan kerja terkait, seperti Kesbangpol, Sosial, dan Dinas kesehatan guna melakukan langkah selanjutnya. Dan apapun hasilnya semuanya akan segera dilaporkan pada Bupati Klaten selaku pemilik kebijakan. “ Pada prinsipnya kita siap menanggung beaya pengobatan mereka. Namun semua harus kita bicarakan dengan instansi terkait dahulu,untuk selanjutkan kita laporkan pada Bupati”, tegasnya.

Sementara itu Saiful dan anaknya Rea Anggiana Zanta kini sudah mulai dirawat dibangsal kelas III RSUD Bagas waras, setelah sebelumnya sempat dirawat diruang IGD. Saiful exs Gafatar penduduk Ceper Klaten menderita batuk asma, sementara Rea anak pertamanya yang baru berumur 4 tahun terkena tipus. Penyakit ini sudah dirasakan sejak mereka berada dipenampungan sementara asrama haji Donohudan Boyolali.(hilda/get)  
Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...