Polres Klaten Terjunkan 86 Personil Gelar Razia Paca Bom Sarinah.

Salah satu Profil tim sapu bersih Polres Klaten
KLATEN MATTANEWS.COM -Sebanyak 86 personil Kepolisian Resor (Polres) Klaten, Sabtu (16/1) pagi menggelar giat razia kendaraan bermuatan di dua titik yakni Bendogantungan dan depan Pabrik Gula Gondangbaru, Klaten.Dalam pantuan dilokasi razia, sejumlah pengguna jalan terlihat grogi saat melintasi petugas melakukan razia tersebut. Bahwakan ada yang sempat putar arah menghindari razia. 

Perwira Pengawas (Pawas) Polres Klaten AKP Ahdi R disela razia mengatakan, giat razia ini dilakukan dalam rangka menindaklanjuti instruksi Kapolri melalui Kapolres Klaten untuk siaga satu pasca insiden bom Sarinah di Jakarta Pusat pada, Kamis (14/1) kemarin. "Ya, pasca insiden di Jakarta di didaerah-daerah mulai diperketat," ungkapnya. 

Ahdi menjelaskan sasaran dari razia tersebut adalah semua kendaraan dengan prioritas mobil box. Untuk mobil dari arah Solo dilakukan pemeriksaan di Bendogantungan, sedangkan untuk mobil dari arah Yogyakarta dilakukan pemeriksaan di depan PG Gondangwinangun/Gondangbaru. 
"Dalam razia di Bendogantungan ditemukan dua kendaraan bermuatan yang surat-suratnya tidak lengkap," kata dia.  

Ditambahkan, razia ini dilakukan sampai batas waktu yang belum ditentukan. Hal ini dilakukan dalam rangka menjaga kondusitifas di wilayah Kabupaten Klaten. 
"Kami mulai sejak  pukul 09.30 WIB. Pengguna kendaraan diminta membuka isi muatan," ujarnya.

Kepala Desa Candirejo Muryanto
Sementara itu  Kepala Desa Candirejo Muryanto Darmo suwito belum mengetahui pasti jika ada warganya yang ikut aliran Gafatar. Diakui ada kabar jika Gunawan warga Candirejo disebut sebut sebagai bendahara Gafatar. Sementara ketuanya bernama Margana warga Bulan Wonosari dan Sumardi warga Jelobo kecamatan Wonosari bertindak sebagai sekretaris.

“secara resmi saya belum mendapat kepastian jika ada warga saya yang terlibat Gaafatar. Dan saya tidak akan berandai-andai dalam masalah ini. Apalagi di Candirejo yanag namanya Gunawan ada 4 orang “, tegasnya(ono/red).

Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...