Perusda PDAM Klaten Capai Target. Tahun 2015 Capai Rp 4,1 Milliar.

Staf humas PDAM Klaten
KLATEN MATTANEWS.COM – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Klaten berhasil meraup pendapatan sebesar Rp 4,1 milliar pada tahun 2015. Capaian ini melebihi angka yang sudah ditargetkan yakni Rp 3.9 milliar di tahun 2015. Sukses yang dicapai PDAM ini tak lepas dari kinerja seluruh karyawan PDAM Klaten yang semakin profesional dan cekatan di bidangnya serta dukungan dan peran serta aktif pelanggan yang semakin baik dan tertib. Dari jumlah tersebut PDAM berhasil setor ke PAD Klaten sebesar Rp 2,415.000 atau 55 persen dari pendapatan.

“Keberhasilan ini adalah sukses seluruh karyawan PDAM baik dikantor pusat hingga di 8 kantor cabang yang ada. Keberhasilan ini juga karena peran aktif serta dukungan para pelanggan yang semakin baik dan tertib dalam berlangganan PDAM. Kerjasamaa yang baik ini kita harapkan dapat terus berlanjut dan semakin ditingkatkan dimasa mendatang”, demikian ditegaskan Direktur Utama PDAM Klaten Irawan Margono SH diruang kerjanya.
Dirut PDAM Irawan Margono bersama Kabag Humas PDAM Ir Budi Notonagoro
Saat ini lanjut Irawan, pelanggan PDAM telah mencapai 37.941, dimana dari jumlah tersebut 28.402 adalah pelanggan dalam katagori sambungan rumah tangga. Sedang pada tahun 2015 lalu PDAM Klaten berhasil memasang sekitar 1400 sambungan baru. Dan untuk tahun 2016 nanti ditargetkan akan terpasang sekitar 2300 sambungan baru yang tersebar di beberapa wilayah seperti Klaten Selatan, Gantiwarno, Cawas, Wedi, Kalikotes dan Klaten Tengah.

Dalam kempatan tersebut Irawan juga menjelaskan saat ini yang menjadi kendala utama PDAM dalam pengembangan usahanya ialah masalah keterbatasan persediaan air yang semakin menipis dan cenderung habis. Hingga saat ini PDAM masih terus berupaya dengan instansi terkait mencari solusi pemecahannya, menyusul semakin banyaknya permintaan sambungan baru dari warga.

“Masalah persedian air adalah masalah krusial dan baku yang kini menjadi kendala utama PDAM Klaten dalam mengembangkan usahanya. Mudah-mudahan dalam pemerintahan baru yang akan datang masalah ini dapat terpecahkan. PDAM dapat memiliki sumber air baru tanpa harus mengganggu kebutuhan air petani atau pihak lain”, ujarnya. (get)
Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...