Perkuat Perdagangan Berkualitas Hadapi MEA.

Endang Srikertati anggota DPR RI bersama rakyat Jatinom
KLATEN MATTANEWS.COM -Anggota komisi VI DPR RI Endang Srikarti Handayani mengatakan masyarakat ekonomi asean (MEA) seharusnya dihadapi dengan cermat dan baik, sebab yang dihadapi saat ini adalah dari pihak asing.“Yang kita hadapi adalah pihak asing, baik itu perdagangannya, komoditasnya, maupun orang orangnya,” kata Endang kepada wartawan di Desa Socokangsi Jatinom (22/1).

Pemerintah, kata dia, harus menyiapkan hal tersebut dengan meningkatkan kemandirian, membangun perekonomian daerah agar mampu berkompetisi di era perdagangan bebas. Pemerintah mempunyai kewajiban untuk mempertahankan perdagangan ini secara berkualitas bukan kuantitas.

“Ini tidak harus, tapi malah wajib, kalau kualitas ini kita pegang , kita optimis akan memenangkan persaingan bebas," jelasnya wakil rakyat itu.  

Anggota dewan Daerah Pemilihan (dapil) V JawaTengah itu yakin rakyat Indonesia sudah pandai dan cerdas sehingga bagaimanapun menyikapi persiangan ini. Penguatan ekonomi menjadi solusi utama untuk menghadapi persainagn ini sehingga pemerintah daerah (Pemda)harus berjuang menguatkan sendi-sendi perekonomian, pembinaan wirausaha dan usaha ekonomi mikro.

“Pemda harus dapat menciptakan kemandirian didaerahnya masing-masing dengan memperkuat ekonomi kerakyatan, sehingga mampu bersaing dengan masuknya pengusaha ataupun produk asing di daerah nanti,” katanya. (ono). 

Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...