Pemkab Klaten Kewalahan Atasi Truk Galian C.

1000 truk galian dengan bobot ditas 14 ton tiap hari melintas di jalan kelas 3.
KLATEN MATTANEWS.COM - Melalui surat edaran dari menteri Perhubungan terkait adanya larangan truk galian C, angkutan barang dan bus pariwisata melakukan operasi mulai 30 Desember 2015 sampai 3 Januari 2015. Surat edaran tersebut disebar melalui poll angkutan, pemilih dan perusahaan angkutan. Selama  mendapat edaran dari kementerian perhubungan, Dinas Perhubungan (Dishub) Klaten melakukan penekanan(razia,red) disejumlah titik rawan, seperti di wilayah Mipitan, Manisrenggo, Gayamprit, Prambanan dan Jalan Jogja-Solo.        

Kepala Bidang(Kabib) Angkutan Dishub Klaten, Joko Suwanto mengatakan, selama empat hari ini dinas perhubungan melakukan pensisiran disejumlah jalan yang dianggap rawan tersebut.  "Selama empat hari selama berlakunya surat larangan angkutan umum, pariwisata dan truk galin C tersebut ada 50 pelanggaran termasuk laik jalan, langgar marka, tanpa surat izin mengemudi," ungkapnya saat ditemui diruanganya, Kamis(31/12)siang.

Kendati demikian, kata Joko, jajaran dinas perhubungan terus melakukan pensisiran. "Yang jelas mereka itu kurang kesadaran dalam mengendari kendaraannya,"jelasnya.

 Lanjut dia, surat edaran tersebut untuk menghargai para pengguna jalan terutama pemudik dan warga yang ingin melakukan libur panjang. "
Ya, selama ini masih banyak yang menerobos jalur terutama truk galian C. Keterbatasan anggota juga menjadi penyebab untuk menekan mereka," tandasnya. (ono).
Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...