Sering Dijadikan Tempat Persembunyian Teroris, Pasca Bom Sarinah Klaten Siaga Satu.

Kabag Ops Polres Klaten Kompol Priyo Utomo (tengah) saat melakukan pengamanan
KLATEN MATTANEWS.COM - Pasca insiden bom Sarinah di Jakarta Pusat pada,  Kamis (14/1) kemarin, Kepolisian Resor (Polres) Klaten terapkan siaga satu di seluruh wilayah Kabupaten Klaten.
Kabag Ops Polres Klaten Kompol Priyo Utomo mengatakan, sesuai instruksi dari Kapolri, pasca insiden bom Sarinah yang terjadi di Jakarta Pusat, seluruh Indonesia siaga satu. Begitupula di Klaten juga diterapkan siaga satu.

Dijelaskan dia, pengamanan dilakukan dengan menyebar anggota ke objek-objek vital yang banyak terdapat warga-warga asing, seperti Taman Wisata Candi (TWC) dan objek vital lainnya. Selain itu juga melakukan patroli secara terus menerus selama 24 jam.

"Kami bersam TNI juga menyiapkan snipper dan petugas kepolisian bersenjata api. Hingga saat ini kondisi keamanan di Klaten masih kondusif. Namun kita terus meningkatkan kewaspadaan dan sensitif terhadap hal-hal yang bersifat mencurigakan," terangnya pada wartawan,  Jumat (15/1) siang.

Sementara itu beberapa sumber menjelaskan Klaten termasuk wilayah yang mendapat perhatian khusus. karena jika menengok peristiwa Bom Bali satu dan dua, Klaten dikenal sebagai tempat persembunyian paling aman bagi para teroris. Sehingga sudah berkali-kali teroris berhasil ditangkap di Klaten.(ono).

Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...