Napza Bisa Tingkatkan Gairah Sexsual

Anggota Kodim Klaten mendapat penyuluhan  tentang Narkotik
KLATEN MATTANEWS.COM - Pecandu narkotika, psikotropika, dan zat adiktif (NAPZA) lebih rentan tertular penyakit sex karena memiliki libido tinggi.  Dalam penyuluhan tentang pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan narkoba atau P4GN kepada anggota TNI dan PNS di aula makodim 0723 Klaten, dia memaparkan tentang Napza , dampaknya bagi pengguna serta rehabilitasinya.

“ Hampir 80 persen ketergantungan napza dan napza ini terjadi peningkatan gairah sexual sehingga sangat rentan dengan penyakit kelamin,” terang Dr Anis Sukandar dari Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) Soejarwadi Klaten .

Lanjut Anis, selain dapat meningkatkan gairah sexsual, dampatk lain dari pengguna Napza ini diantaranya pada kerja otak dan susunan saraf pusat dapat menimbulkan gangguan daya ingat, gangguan konsentrasi, gangguan tidak dapat bertindak yang rasional.“Orang yang sudah kecanduan napza seharusnya harus direhabilitasi agar tidak lagi menggunakan,” terang dia.

Kasat Narkoba Polres Klaten AKP Danang Eko Purwanto mengakui untuk kasus narkoba yang ditangani polres Klaten pada tahun 2015 mengalami ternd penurunan dibanding tahun 2014.
“Pada 2014 kita menangani 26 kasus dengan 35 tersangka dan tahun 2015 menangani 18 kasus dengan tersangka kurang lebih 25 sampai 26 tersangka, dari sejumlah kasus tersebut rata- rata merupakan pengguna jenis sabu-sabu,” kata Danang.  (ono)

Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...