Korpri Kristiani Pemkab Klaten Natalan. Hidup Bersama Sebagai Anugrah.

Endang Widowati ketua Panitia menyalakan Lilin bersama dr Ronny Rukminto
KLATEN MATTANEWS.COM -  Bertempat di gedung Pendopo Pemkab Klaten Sekitar 700 umat Kristiani di lingkungan Pemkab Klaten  pegawai Perusda menggelar acara Natalan bersama. Acara yang dipimpin Pendeta Prof Dr. Budiyanto dari Universitas Satya Wacana Jogyakarta ini mengambil tema “Hidup Bersama Sebagai Anugrah”. Juga dimeriahkan oleh group paduan suara dari SMP Kristen I Klaten yang telah berkali kali tampil sebagai juara ditingkat Asean.

Hadir dalam acara tersebut beberapa pejabat eselon II dan III Pemkab Klaten seperti Sunarno Kepala DPPKAD Pemkab Klaten, Sigit Gatot Budiyato, Kabag Pemerintahan Joko S, dan lainya serta beberapa mantan pejabat Klaten seperti Sri Sumanto mantan Kabag Perekonomian Klaten dan Haryono mantan Kepala kantor Pariwisata Klaten serta yang lain.
Paduan suara SMP Kristen I Klaten tampil memukau
Sementara itu dr Ronny Rukminto Staf Ahli yang hadir mewakili pejabat Bupati Joko Sawaldi yang tidak bisa hadir mengcapkan selamat natal dan tahun baru bagi semua tamu yang hadir. Dalam kesempatan tersebut mantan kepala Dinas Kesehatan Klaten ini juga berharap kerukunan beragama di Klaten yag sudah terbina lama dan berjalan baik ini akan lebih baik dan mampu menjadi ruh kesuksesan jalannya pemerintahan Klaten yang baru, dimana Klaten untuk pertama kalinya akan dipimpin oleh Bupati dan wakil Bupati wanita.“Harmonisasi dan kerukunan umat beragama di Klaten yang baik ini, kiranya juga akan menjadi ruh jalannya pemerintahan Klaten yang baru. Sehingga Klaten kedepan harus lebih maju dan baik”, ujarnya.

Sementara itu ketua panitia Natal bersama Endang Widowati yang juga camat Klaten Utara mengatakan Natalan kali ini diikuti oleh sekitar 700 PNS dan pegawai Perusda yang beragama Kristiani. Dalam acara tersebut panitia juga melakukan gerakan sosial yakni memberi bea siswa bagi 10 siswa yang berprestasi namun hidupnya kurang beruntung Rp 250.000/anak. Disamping itu panitia juga menyumbang bantuan bagi 4 gereja yang ada senilai Rp 1,5 juta/gereja.
Beberapa pejabat teras Klaten tampak hadir
“Mudah-mudahan dengan acara natal bersama yang dilakukan tiap tahun ini yang dibarengi dengan berbagai kegiatan sosial lainnya, akan lebih bermakna dan bermanfaat bagi  umat Kristiani dan seluruh masyarakat Klaten pada umumnya agar selalu tercipta kerukunan, kedamaian dan kesejukan dalam berkehidupan sehari- hari”, ujarnya (hil)

Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...