Kompetisi Basket Pelajar. Rebutkan Rp 11 Juta Di GOR Gelarsena Klaten.

Ajang mencari bakat pemain Nasional
KLATEN MATTANEWS.COM - Untuk mencari bakat permainan bola tangan (basket)  Klaten Basketball Leaugue (KBL) menggelar kompetisi basket tingkat pelajar SMP dan SMA/SMK. Sebanyak 36 tim bola basket bakal bertarung di Gedung Olahraga (GOR) Gelar Sena Klaten dari, Selasa (12/1) hingga (23/1) mendatang.
Pembina KBL Sugimo mengatakan, KBL ini merupakan pergantian nama dari SMAN 2 CUP (SMADA CUP). Meski ada pergantian nama tetapi tidak mengurangi animo peserta.

Sugimo mengungkapkan kompetisi ini rutin digelar setiap tahunnya. Sistem yang digunakan adalah sistem kompetisi dengan jumlah wasit 6 orang dari Pemprov Jateng." Yang kami rubah hanya namanya saja mas. Ajajng ini tetap kita gelar setahun sekali. KBL tahun ini menjadi ajang pra kualifikasi pra Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kabupaten. Karena, pada akhir Februari akan digelar POPDA," ujarnya saat ditemu MATTANEWS (14/1).

Diakuinya, jumlah peserta selalu naik dari tiap tahun penyelenggaraan. Tidak hanya sekolah-sekolah yang ada di kota saja, tetapi sekolah-sekolah yang ada di daerah juga bisa tercover."Hanya Prambanan yang tidak diikutsertakan karena agak over supporternya. Tapi ini hanya untuk sementara. Terkait hal ini, kami sudah bicara dengan Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi)," ujarnya.

Menurutny  melalui KBL ini, potensi pemain basket pelajar bisa terwadahi. Bahkan tiap tahun, target lolos Jawa Tengah dapat terwujud.KBL sendiri memperebutkan total hadiah Rp 11 juta dan piala bergilir. Diharapkan KBL sukses dalam penyelenggaraannya dan bisa memunculkan bibit pemain basket baru dan handal dari Kabupaten Klaten. (ono).



Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...