Kasat Narkoba Delanggu Tertinggi Pemakai Narkoba.

Anggota Kodim Klaten mendapat pengarahan
KLATEN MATTNEWS.COM -
Tak kurang dari 100 anggota  TNI dan PNS Kodim 0723 Klaten mengikuti penyuluhan pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN), di Aula Kodim.
Kasat Narkoba Polres Klaten AKP Danang Eko Purwanto mengatakan, berdasarkan data perbandingan ungkap kasus narkoba 2014 hingga Oktober 2015, angka penyalahgunaan narkoba di Klaten cenderung menurun. Dari 24 kasus menjadi 14 kasus.

Danang menyebutkan capaian dimasing-masing daerah, yakni  Kecamatan Klaten Tengah dari 5 kasus menjadi 1 kasus, Klaten Selatan dari 1 kasus menjadi 2 kasus, Klaten Utara dari 4 kasus turun menjadi 1 kasus.

“2014 hingga Oktober 2015 angka tertinggi di tiga kecamatan yaitu Kecamatan Delanggu, Klaten Tengah dan Prambanan. Angka terendah di Tulung, Wedi dan Gantiwarno,” ungkapnya kepada sejumlah wartawan di Kodim 0723 Klaten, Senin(4/1/2016) pagi.    

Pihaknya terus melakukan langkah-langkah dalam menekan angka penyalahgunaan narkoba secara pre-emtif, preventif, represif, treatment, rehabilitasi, dan after care."Selama ini masyarakat belum mempunyai budaya merehabilitasi secara sukarela karena stereotipe bahwa keluarga yang kena narkoba merupakan aib,”terang Kasat.

Kepala Staf Dinas Kodim 0723 Klaten Mayor Inf Yahmin  mewakili Letkol Inf Bayu Jagat menyatakan tidak ada anggotanya yang terlibat kasus narkoba. "Bhabinkamtibmas yang bekerjasama dengan Kepala Desa untuk memerangi pengguna, pemakai serta pengedar narkoba. Juga termasuk keluarga TNI dan anggota TNI sendiri,” terang dia. 

Sementara dari data lapangan terungkap, transaksi narkoba juga sering terjadi di kampung Damaran dan Kahuman, Klaten. Biasanya mereka menggunakan keramaian kantor Samsat Klaten yang berada diwilayah tersebut sebagai ajang transaksi. (ono).


Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...