Karena Kontruksi Jelek Dan Padatnya Truk Galian C. Jalan Di Klaten Cepat Rusak.

Salah satu lubang dari ratusan lubang yang menganga di jalan arah Pakis-Teloyo
KLATEN MATTANEWS.COM
- Jalan utama Trucuk- Sajen tepatnya di depan bengkel Kiat Motor di tanami pohon pisang. Hal ini di lakukan oleh warga Kradenan, Trucuk, Klaten.Menurut warga kradenanPenanaman pohon di tengah jalan merupakan salah satu bentuk protes warga terhadap pemerintah daerah atas kerusakan jalan. Selain itu, dengan adanya pohon tersebut sebagai tanda adanya kerusakan jalan. karena jalan berlubang cukup dalam.

Banyaknya jalan di Klaten yang rusak banyak diakibatkan banyaknya truk galian C bermuatan super berat melintas dijalan yang hanya berkwalifikasi kelas III. Apalagi kontruksi jalan dibangun dengan kualitas KW, sehingga jalan cepat hancur.

“Salah satu contoh jalan diwilayah Trucuk tepatnya dekat bengkel Kiat Motor hingga timur sekitar 200 meter sampai di depan MI Muhamdiyah Babad terdapat banyak lubang yang cukup dalam, hingga saat ini belum ada upaya dari pemerintah untuk melakukan perbaikan” ujar Miftaf (42) warga Trucuk, Klaten, saat menyampaikan keluhannya ke kantor Mattanews.

Selain kerusakan jalan sambung miftah, minimnya penerangan jalan di sekitar jalan yang rusak dikawatirkan bisa menyebabkankecelakaan pada pengguna jalan. Melihat kondisi jalan tersebut selayaknya pemerintah melalui dinas terkait segera mengupayakan perbaikan sebelum adanya korban akibat jalan yang rusak.

Selain ditrucuk, kerusakan parah juga terjadi dijalan Pakis menuju Kebondalem Wonosari. Jalan yang menuju arah rumah Bupati teerpilih Hajah Sri Hartini, kondisinya sangat memperihatinkan. Banyak lubang besar dan dalam menganga dengan kedalaman sekitar 10 hingga 25 centimeter. Kondisi ini terjadi karena tak kuat menahan beban berat truk galian C yang setiap hari melintas diatasnya.

Menanggapi hal itu, Dinas PU ESDM melalui Kabid Binamarga Klaten Sumarno menyataan. Dalam beberapa hari kedepan jalan Trucuk-Sajen akan segara di perbaiki, di harapkan warga sekitar untuk bersabar.

“Kami sudah merencanakan perbaikan jalan Trucuk-Sajen, saya harapkan masyarakat bersabar. Kami akan segara meperbaiki jalan tersebut setelah selesai pekerjaan di Kalikuning” ungkap Sumarno.
Dirinya menambahkan, untuk saat ini belum ada perencanaan perbaikan jalan Trucuk-Sajen, namun Dinas Pekerjaan Umum (PU) tetap akan melakukan perbaikan jalan tersebut dengan anggaran seadanya, imbuh Sumarno.(hilda)
Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...