Kapolres Klaten Ancam Bhabinkamtibmas Jika Tak Buat Laporan Lapodes.

Kapoltes Klaten bersama Pejabat Bupati Klaten Joko Sawaldi saat resmikan Lapodes.
KLATEN MATTANEWS.COM - Sejumlah anggota Bhabinkamtibmas di Klaten, Senin(4/1) mulai melaporkan peristiwa yang terjadi didaerah tugasnya masing-masing. Aplikasi Lapoldes (laporan polisi desa) tersebut diresmikan oleh Polres Klaten pada, Senin (28/2) malam.

Kapolres Klaten AKBP Langgeng Purnomo mengatakan, dengan pemberlakuan Lapoldes, setiap Bhabinkamtibmas harus melaporkan semua kondisi pantauan kamtibmas diwilayah binaan masing-masing.  “Akan dikenakan sanksi jika tidak melaporkan setiap harinya, ” kata Kapolres, Senin(4/1).

Bhabinkamtibmas yang tidak melapor melalui Lapoldes, lanjut Kapolres, mereka akan menerima sanksi berupa peninjauan karir, yakni jabatan sebagai Bhabinkamtibmas yang bersangkutan akan dikaji ulang.Hal itu tak berlebihan, apalagi para Bhabinkamtibmas telah mendapatkan anggaran dari pemerintah sebesar Rp 1,1 juta per orang setiap bulannya,” jelas dia.

Dijelaskan Kapolres,  bahwa pengiriman Lapoldes tidaklah sulit, karena aplikasi itu berbasis SMS, Web dan software.  Diakui Langgeng, bahwa anggota Bhabinkamtibmas memang kebanyakan tidak paham teknologi, namun bisa menggunakan ponsel atau dengan  SMS.

“Kemudahan pelaporan melalui handphone tersebut  diharapkan seluruh anggota Bhabinkamtibmas bisa menggunakan aplikasi Lapoldes,” harapnya. Diterapkannya Lapoldes tersebut diharapkan dapat memonitor segala potensi masalah maupun kerawanan   desa di wilayah Kabupaten Klaten. (ono).




Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...