Hasil Musyker, PMI Klaten Siap Bersih-Bersih Kali

Musyker PMI Klaten diikuti 75 peserta
KLATEN MATTANEWS.COM - Selasa (26/01) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Klaten menyelenggarakan Musyawarah Kerja Kabupaten (Musykerkab) tahun 2016. Kegiatan berlangsung sehari di ruang rapat Markas setempat diikuti oleh 75 peserta itu,  dibuka secara resmi oleh Penjabat Bupati Klaten H Jaka Sawaldi, disaksikan Muspida, Kepala SKPD terkait, ektua PMI Jateng dan undangan lain.

Ketua panitia penyelenggara Agus Suprapto mengatakan, Musykerkab dilakukan dengan tujuan untuk menilai pelaksanaan program kerja tahun 2015, menyusun rencana program kerja tahun berjalan dan membahas hal-hal pentingh dalam organisasi kemanusiaan PMI serta mengesahkan hasil Musyker yang dilaksanakan. Musyawarah kerja diikuti oleh 75 peserta yang berasal dari pengurus PMI kabupaten 11 orang, pengurus PMI kecamatan masing-masing dua orang atau total 52 orang, ditambah perwakilan TSR/KSR PMI kabupaten sebanyak 12 orang.

Ketua PMI kabupaten Klaten H Purwanto AC mengemukakan, tahun 2015 PMI setempat telah menyelesaikan pembangunan gedung dengan total beaya sekitar Rp. 1,3 milyar. Pembangunan dilakukan untuk mendukung lancarnya pelayanan masyarakat, karena pada siang hari kendaraan pasien dan karyawan banyak memanfaatkan untuk parkir. “ Kini masyarakat sudah ada yang memanfaatkan layanan rawat inap disini karena selama 24 jam terdapat dokter jaganya “ terangnya.

Agar pelayanan dapat dilakukan secara maksimal, Purwanto menjelaskan, kedepan PMI akan membuat gudang dan tempat pelatihan yang berlokasi bersebelahan dengan Rusunawa Bareng Lor. Apabila bangunan sudah terwujud dengan baik, maka kegiatan pelayanan di markas dapat dijalankan secara maksimal.

Hubungannya dengan kegiatan bersih-bersih kali, Purwanto mengatakan,  nantinya akan melibatakan sekitar 2000 personil dari unsur TNI,POLRI,KORPRI, Relawan dan lain-lain . Kegiatan dimulai dari  ditingkat kabupaten ini, kelak akan ditindak lanjuti ke tingkat eks Pembantu Bupati, Kecamatan hingga tingkat desa, sehingga kali menjadi bersih dan menghindari terjadinya banjir (rocky)

Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...