Guna Hindari Konflik. Pagar Nusa Delanggu Usulkan Forkom Pencak Silat.

Pengurus Pagar Nusa Delanggu Klaten
KLATEN MATTANEWS.COM - Untuk mencegah terjadinya konflik antar perguruan pencak silat di wilayah Kecamatan Delanggu, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Pagar Nusa dan Gerakan Pemuda Ansor PAC Delanggu mengusulkan untuk dibentuk sebuah forum komunikasi (Forkom) antarperguruan pencak silat.

Wacana tersebut disampaikan pada acara Rapat Koordinasi Pembentukan Tim Terpadu Pencegahan Konflik Sosial dan Sosialisasi Tugas Bhabinkamtibmas di Desa yang diselenggarakan Polsek Delanggu.Pengurus Pagar Nusa Delanggu, M Abdul Haris mengatakan, perlunya pembentukan forum ini untuk mencegah terjadinya konflik antarperguruan pencak silat.

“Kita mengajak saudara-saudara dari berbagai perguruan silat di wilayah Delanggu untuk membentuk Forum ini. Harapannya bisa membangun persaudaraan antarperguruan,” jelas Haris

Selain itu, menurut dia, juga untuk menghapus stigma negatif masyarakat tentang pencak silat dengan mengagendakan kegiatan positif seperti kegiatan gotong royong, donor darah dan aksi sosial kemasyarakatan lainnya.

Gaung pun bersambut, Pihak Polsek dan Koramil Delanggu memberikan apresiasi terhadap gagasan yang dilontarkan Pagar Nusa dan GP Ansor tersebut. Kapolsek Delanggu, AKP Marwanto menyatakan siap mendampingi dan memfasilitasi terwujudnya usaha tersebut.

“Kami akan mendukung dan memfasilitasi wacana dari kawan-kawan Pagar Nusa demi terciptanya kerukunan antar perguruan Silat se-Kecamatan Delanggu khususnya dan kedamaian masyarakat Kecamatan Delanggu pada umumnya,” ujar AKP Marwanto.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir tokoh dari berbagai unsur di wilayah Delanggu, antara lain ulama, TNI, Pemerintah Kecamatan, Kepala Desa se-Kecamatan Delanggu, dan MUI.(hilda)
Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...