Exs Gafatar Klaten Belum Jelas Kapan "Pulang Kampung".

Hadi saputro Kepala Kesbangpol Klaten
KLATEN MATTANEWS.COM
- Kepastian jumlah  warga Klaten yang tergabung dalam oraganisasi Gafatar masih belum terjawab. Beberapa waktu lalu santer di beritakan bahwa ada sekitar 10 orang yang tergabung di Gafatar namun hingga hari ini kepastian itu belum jelas. Bahkan informasi kepulangan yang di jadwalkan hari Selasa(26/01) kemarin pun masih tertunda

Kepala Kesbangpol Klaten Hadi Saputra, menjelaskan kepulangan warga Klaten yang tergabung dalam organisasi Gafatar  semula di jadwalkan  Selasa namun mundur  menjadi  hari Jum’at. Kedatangan  mereka dengan menumpang kapal Kloter kedua dari Kalimantan Barat. Dan penjemputan akan di lakukan di asrama haji Donohudan, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, pukul 09.00 Wib.
Suasana penampungan exs gafatar di Donohudan Boyolali
“ Sebelumnya di kabarkan ada 10 orang, tapi kabar terakhir yang saya dapat hanya ada 4 orang yang dari Klaten, namun informasi itu pun belum  falid. Untuk itu kita tunggu saja hingga besuk jum’at”Ujar Hadi Saputro, (27/01). Ia Menambahkan, pada Selasa Kemarin dirinya dari Asrama Haji Donohudan untuk memantau kepulangan eks anggota Gafatar Klaten, namun pada hari itu belum ada yang datang.

Adapun tempat penampungan yang akan di gunakan lanjut Hadi, rencananya akan menempati Shelter pengungsian Menden, Kecamatan Kebonarum. Bila jumlahnya banyak, Selama di penampungan, mantan pengikut Gafatar akan dibina beberapa pihak seperti Majelis Ulama Indonesia (KUI), Kesbangpol TNI, Polri  dan terkait lainnya.(hilda)
Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...