Espero Klaten Juara KBL Tingkat SMP Libas SMP Maria Assumpta 43-38

Tim Basket Espero Klaten saat berlaga di GOR Klaten
KLATEN MATTANEWS.COM - Espero (SMPN2 Klaten)  berhasil menyabet Juara 1 Klaten Basketball Leaugue (KBL) Tingkat SMP setelah menaklukkan SMP Maria Assumpta dengan skor 43-38 pada partai final yang digelar di Gedung Olahraga (GOR) Gelarsena Klaten, Sabtu(23/1) malam. 

Pelatih Basket Espero Heri Pramono mengaku persiapan yang dilakukan untuk menghadapi KBL 2016 dengan rutin berlatih empat kali dalam seminggu yaitu setiap Selasa, Kamis, Sabtu dan Minggu. Seleksi pemain yang akan diterjunkan dalam ajang KBL dilakukan setiap hari selasa dengan melihat kemampuan dari setiap pemain. 

"Dribble dari pemain kami memang bisa dikatakan kurang. Karenanya dalam latihan, kami sering memberikan latihan passing. Selain itu, kami juga selalu memberi motivasi untuk menumbuhkan rasa percaya diri semua pemain," terangnya usai pertandingan. 

Lima bulan menukangi tim basket espero dirinya mengaku timnya sempat kurang yakin diawal pertandingan. Hal ini karena kemampuan dribble yang dirasa masih kurang. "Kita kemarin kurang yakin karena dribblenya kurang tapi postur badan menang besar. Kami tidak menargetkan juara satu, ya minimal juara 2," jelasnya.

Heri menambahkan dirinya puas dengan permainan yang dipertunjukkan tim basket asuhannya sehingga bisa menyabet juara 1 KBL 2016 Tingkat SMP. 
"Kami sangat mengapresiasi ajang KBL. Harapannya setahun bisa dua kali. Ajang ini menjadi wadah untuk menjaring bibit-bibit pemain basket di Klaten sekaligus regenerasi pemain," tuturnya.  (ono).

Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...