Dinding Warung Sudah Diamankan. Pemilik Bongkar Sendiri Warungnya.

Kapolsek saat meelihat dinding warung terbuat dari cetakan Al'quran
KLATEN MATTANEWS.COM - Kapolsek Trucuk AKP Widji DM mewakili Kapolres Klaten AKBP Langgeng Purnomo SIK MH. membenarkan adanya pembongkaran sebuah warung di dukuh Tegalgading, Mireng, Trucuk. Pembongkaran terkait adanya aduan masyarakat mengenai warung yang menggunakan seng bertuliskan arab sebagai dinding warung.

Seperti yang di beritakan mattanews.com sebelumnya, pada selasa (05/01) kemarin, aparat kepolisian beserta Koramil Trucuk mendatangi dan membongkar  warung yang terletak di Dukuh tegalgading, Mireng, Trucuk di karenakan mengunakan dinding dari seng bekas plat cetak halaman Alquran.

Menurut Kapolsek Trucuk, warung tersebut di bongkar atas kesadaran pemilik warung setelah mendapat pengertian dari aparat. Pembongkaran di saksikan langsung oleh Kepala Desa Mireng, Ketua RT/RW, babinsa dan babinkamtibmas. Sedangkan pemilik warung sendiri beragama Islam. Dan penggunaan bahan tersebut akibat dari ketidak tahuannya.

“warung di bongkar sendiri oleh pemiliknya, kami selaku aparat hanya menyaksikan saat pembongkaran. Selain dari aparat, pembongkaran juga di saksikan oleh kepala desa serta RT/RW setempat” Kata AKP Widji, mewakili Kapolres Klaten. AKBP Langgeng Purnomo SIK MH

Lebih lanjut kapolsek Trucuk menjelaskan, ada sebanyak 12 lembar seng bertuliskan huruf arab. Berukuran 50X70 cm, masing-masing terdapat cetakan halaman yang menyerupai Alquran, untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan, pemilik warung di minta untuk membongkar dinding yang menggunakan seng bertuliskan arab tersebut. Seng yang di gunakan sebagai dinding di dapat dari penjual barang bekas di Pasar Pedan. Jelasnya lebih lanjut.“saat ini barang bukti masih kami simpan, sedangkan pemilik warung akan mendapat pembinaan” ujar Kapolsek Trucuk.(lal)
Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...