Demi Beaya Sekolah Anak, Paul Nekad Mencuri HP.

Paul saat gelar perkara di Mapoles Klaten
KLATEN MATTANEWS.COM - Mengaku terdesak kebutuhan ekonomi, Paul Didik Indarto (25) gasak 23 HP dan uang tunai Rp 1,4 juta di counter HP milik Herry Widiyarto (37) warga Dukuh Sragogede, Desa Mojayan, Kecamatan Klaten Tengah. Akibatnya warga Dukuh Combongan, Desa Tambakboyo, Kecamatan Pedan tersebut diciduk anggota Sat Reskrim Polres Klaten.

Dalam gelar perkara yang digelar Senin (25/1) Kapolres Klaten AKBP Faizal, menjelaskan dengan modal obeng serta mengendarai sepeda onthel tersangka melancarkan aksinya pada Selasa (25/12/2015) silam di sebuah counter HP yang berada di wilayah Pedan. Pelaku berhasil membawa kabur uang tunai Rp 1,4 juta dan mengambil 23 HP berbagai merk. Setelah berhasil masuk rumah korban dengan cara melompat pagar dan membobol ternit.

“Dengan modal obeng dan sepeda onthel, tersangka melakukan pencurian di sebuah counter HP di wilayah Pedan. Tersangka masuk dengan cara memanjat pagar,membuka genting dan melubangi eternit dengan obeng. Uang tunai 1,4 juta dan 23 HP berbagai merk berhasil di gondol tersangka dan dijual di Jogja dan Pasar Klithikan Semanggi, Solo”, jelas AKBP Faizal.

Lebih lanjut, kapolres baru Klaten tersebut menegaskan akan melanjutkan penyelidikan untuk memastikan ada atau tidaknya sindikat di belakang tersangka. Kemungkinan ada pengungkapan pelaku melanggar (pasal) 480 dan itu akan dikembangkan. Untuk sementara tersangka dijerat pasal 363 tentang pencurian dan pemberatan dengan anacaman hukuman 7 tahun penjara.

Sementara itu, tersangka Paul Didik Indarto mengaku merasa menyesal akan perbuatannya. Bapak satu anak yang berprofesi sebagai tenaga serabutan tersebut mengaku terdesak kebutuhan ekonomi dan nekat mencuri HP.  “Saya butuh duit karena kebutuhan ekonomi yang mendesak. HP hasil curian saya jual di Pasar Klithikan Yogya sebanyak 10 buah dan di  Pasar Klithikan Semanggi Solo 11 buah dan uang terkumpul sekitar 9,5 juta,” jelas tersangka. (rocky)


Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...