Berdalih Untuk Kunjungan Orang Dinas.Dana Kwalifikasi Rp 3 juta Dipotong 10 Persen.

Awas Mafia Senso di Dinas Pendidikan Klaten
KLATEN MATTANEWS.COM - Masih saja oknum dunia pendidikan memanfaatkan loyalitas pendidik yang selalu sendiko dawuh teradap apa yang di perintahkan oleh Dinas. Tak pelak kesempatan itu di pergunakan oleh oknum dinas pendidikan untuk mencari keuntungan pribadi.
Seperti yang baru-baru ini terjadi, penerima dana kwalifikasi guru PAUD harus rela berbagi dengan oknum yang mengatas namakan Dinas Pendidikan. Dengan dalih untuk biaya ini dan itu,dana kwalifikasi yang hanya bernilai 3 Juta setengah terpaksa harus di setor 10% untuk dinas.

“Katanya sih untuk biaya kunjungan bagi dinas, dan setiap penerima dana kwalifikasi menyetor 10% ke dinas pendidikan” ujar salah satu penerima kwalifikasi yang tidak mau di sebutkan namanya. Dirinya menambahkan, dana tersebut merupakan bantuan bagi guru PAUD yang melanjutkan pendidikan ke S1 Paud.

Dari ratusan guru PAUD yang ada di Klaten, hanya 13 orang yang di nilai layak menerima dana kwalifikasi. Sedangkan Setoran tersebut di koordinasi oleh salah satu guru bertempat di salah satu PAUD yang terletak di lingkungan kota.

Adapun guru-guru PAUD yang mendapat dana kwalifikasi mendaftarkan diri secara langsung melalui portal on line dari kementrian pendidikan. Sedangkan waktu pendaftaran sangat terbatas.

Sementara beberapa sumber menjelaskan pungutan model seperti ini sudah lazim dan menjadi budaya baku di lingkungan Dinas Pendidikan Klaten. “Ini tantangan Bupati Klaten yang baru. Berani nggak menyikat praktek  pemerasan model seperti ini”, ujar sumber.(Tev)

Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...