70 Persen Kredit Bank Klaten Untuk Pelaku UMKM. Capai Rp 104.967.163.000

Kantor pusat Bank Klaten di jalan Veteran (Pemuda Utara)  Klaten
KLATEN MATTANEWS.COM – Sebuah langkah nyata yang jarang dilakukan dunia perbankan ketika berbicara masalah kepedulian pada rakyat kecil, justru dilakukan oleh perusahaan daerah BPR Bank Klaten. Dengan komitmennya peduli dalam membangun ekonomi rakyat Klaten yang mandiri, Bank Klaten telah mengucurkan kredit kepada nasabah usaha kecil dan menengah sebesar Rp 104.967.1163.000 atau 70 persen dari total kredit yang dikucurkan Bank sebesar Rp 149.953.090.000. 

Direktur Utama Bank Klaten Tulus Yunianto SE menjelaskan pemihakan pada pelaku dunia usaha kecil dan menengah di Klaten, merupakan komitmen Bank Klaten yang sudah dilakukan sejak dulu. Ini merupakan kebijakan yang diambil demi ikut membantu sektor usaha di Klaten agar terus berkembang dan mandiri, sehingga mampu meningkatkan perekonomian rakyat.
Tulus Yunianto SE Direktur Utama Bank Klaten
“ Sejak dulu Bank Klaten tumbuh dan berkembang bersama rakyat Klaten. Kemitraan kami dengan para pelaku usaha mikro dan menengah adalah ujud kepedulian kami berpartisipasi membantu perekonomian rakyat menuju kemandirian berwira usaha”, jelasnya.

Selain memberi kredit bagi para apelaku usaha dana masyarakat umum, menurut Tulus Bank Klaten juga melayani kredit bagi para pegawai dengan sistim potong gaji. Dalam program ini sekitar Rp 44.985.927.000 atau sekitar 30 persen dari total kredit yang dikucurkan, telah tersalurkan.
Megah: Gedung Bank Klaten
Didukung sekitar 140 karyawan dan 16 kantor kas yang tersebar di seluruh wilayah Klaten, Bank Klaten terus berkembang melayani masyarakat Klaten dan sekitarnya. Dengan mengandalkan pelayanan yang ramah, cepat, aman dan nyaman serta suku bunga yang rendah, Bank Klaten mampu bersaing dengan maraknya jasa perbankan yang ada di Klaten.  

Program tabungan Si manis, Sitampan, Semar dan Bung Mapan yang diperuntukan bagi para pelajar dikemudian hari serta kredit umum, kelompok dan multiguna merupakan andalan produk yang ditawarkan. Maka tak heran jika lembaga perbankan yang sudah terjamin oleh LPS (Lembaga Penjamin Simpanan) ini mampu bersaing ditengah kompetitifnya perbankan yang semakin ketat. Maka tidak berlebihan jika pada tahun 2016 Bank Klaten memasang target pendapatan sebesar Rp 32.249.208.000. (tev)
Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...