26 Sekolah di Klaten Ajukan UNBK

Suasana salah satu SMU di Klaten yanag sudah barbasis komputer
KLATEN MATTANEWS.COM - Sebanyak 26 sekolah di Klaten mengajukan diri untuk mengikuti UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) pada tahun 2016, hal ini menujukan peningkatan dari tahun sebelumnya yang hanya 6 sekolah sebagai penyelenggara UNBK. Menurut Kabid Pendidikan Menengah Disdik Klaten Widiyarto menjelaskan peningkatan jumlah pendaftar UNBK merupakan inisiatif sekolah sendiri, sedangkan Dinas Pendidikan Klaten hanya menyampaikan pengajuan tersebut ke Kemendikbud Provinsi.

“Untuk tahun ini ada 26 sekolah yang mengajukan diri sebagai pelaksana UNBK. Rinciannya ada enam SMA, delapan SMK, sisanya SMP," kata Kabid Pendidikan Menengah Disdik Klaten Widiyarto, Senin (11/1/2015).

Lebih lanjut Widiyarto menyatakan, ke 26 sekolah tersebut saat ini dalam proses verivikasi terkait fasilitas pendukung seperti komputer, jaringan internet dan sebagainya. Adapun, proses verifikasi tersebut dilaksanakan, untuk mengecek kelaikan sebuah sekolah untuk dijadikan sebagai pelaksana UNBK". Untuk sekarang peserta baru mempersiapkan sarana prasarana berikut proktor (tenaga teknis)," ujarnya
Kepala Dinas Pendidikan Klaten Pantoro
Sementara itu Kepala Disdik Klaten Pantoro menjelaskan, proses verifikasi itu guna menentukan apakah sekolah layak melaksanakan UNBK atau tidak.Dirinya menyebut, saat ini semua sekolah kandidat pelaksana ujian berbasis komputer telah mempersiapkan seluruh peralatan penunjang termasuk komputer."Disdik berupaya agar pelaksanaan UN setiap tahun akan semakin baik," tutur Pantoro.

Sebagai informasi, pengikut UNBK tahun 2015  di Klaten adalah SMAN I Klaten, SMKN I Klaten, SMKN II Klaten, SMKN IV Klaten dan SMK Muhammadiyah II Klaten. Sedangkan untuk jenjang SMP hanya dilaksanakan di SMPN I Delanggu (hil)
Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...