146 Sekdes dan 34 Kepala Desa Kosong. Baru diisi Tahun 2017.

Asisten 1 Sekda Bambang Balak Sigit Sinugroho
KlATEN MATTANEWS,COM – Kekosongan 34 kepala desa dan sekitar 146 sekretaris desa (carik) belum akan diisi hingga tahun 2017. Hal ini berkaitan dengan aturan serta payung hukum tetang tata cara pengisian perangkat desa yang masih dalam proses penggodokan. Untuk mengisi kekosongan sementara pelaksana harian bisa dilakukan oleh pejabat yang ditunjuk.

“Perda yang mendukung berlakunya UU Desa hingga saat ini masih digodog dan dibahas oleh panitia husus (pansus) DPRD Klaten. Sehingga dapat dipastikan tahun ini tidak akan ada pengisian perangkat desa yang kosong. Dan untuk sementara kekosongan bisa diisi oleh pejabat yang ditunjuk, mialnya jaabatan sekdes bisa diambilkan dari PNS di kecamatan setempat”, demikian ditegaskan Asisten 1 Sekda  bidang pemerintahan Bambang Balak Sigit Nugroho.

Terkait kekosongan yang terjadi selama satu tahun kedepan, mantan kepala Bapeda Klaten ini optimis tidak akan mengganggu jalannya pemerintahan desa, karena ada pelaksana tugas yang akan bekerja sesuai tupoksinya. Sehingga dalam satu tahun pemerintahan baru Bupati Hajah Sri Hartini nanti pemerintahan berjalan dengan normal.

Sementara dari data lapangan terungkap kosongnya jabatan Kades dan Sekdes dikarenakan banyak pejabat yang memasuki masa pensiun, atau meningggal dunia karena usia. ( tev) 
Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...