Truk Besar Milik Aqua Klaten "Bikin" Rusak Jalan Kampung.

Banyak jalan rusak dan berlubang.
KLATEN MATTANEWS.COM - Sejumlah warga di Dukuh Krapyak, Desa Keprabron dan sejumlah orang di Kelurahan Wangen, Kecamatan Polanharjo mengeluhkan adanya jalan rusak diwilayahnya. Jalan rusak tersebut mulai dari Dukuh Krapyak hingga Delanggu rusak dan mengelupas aspalnya. Bahkan warga di Dukuh Krapyak berinisiatif memasang rambu-rambu yang dibuat dari bambu dan dipasang pada jalan yang rusak.  

Sejumlah warga setempat menyebutkan, bahwa jalan rusak dan aspal mengelupas tersebut, lantaran seringnya dilalui truk besar bermuatan lebih(tonase) yang membawa air mineral jenis aqua dari PT Tirta Investama (TIV)(Danone) yang diproduksi di Desa Wangen, Kecamatan Polanharjo, Klaten.   

Sekretaris Desa (Sekdes) Desa Wangen Masudi mengakui akibat jalan  sering rusak tersebut disebabkan oleh truk pengangkut air mineral dari TIV. Namun, kata dia, rusak dan mengelupas hingga terjadi lubangan tersebut juga sering ada perbaikan.

“Ya, sekarang ini musim penghujan ditambah dengan adanya truk yang bermuatan lebih. Jadi cepat rusak. Sebenarnya jalan itu bukan klasnya,” jelas Sekdes.

Kata Masudi,  lebih dari enam bulan ini truk pengangkut air mineral tersebut sudah ada larangan menuju arah barat(Cokro-Tulung) atau truk dengan tujuan Semarang atau kota lainnya.

“Dampak positifnya warga kami bisa bekerja disana, dampak negatifnya jalan cepat rusak. Yang dikawatirkan kalau dilubangan tersebut tergenang air dan mengakibatkan pengendara bermotor tersebut terjatuh,” tandasnya. (ono).    
  



Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...