Srikandi Itu Bernama Sri Hartini Wanita Tangguh Dari Desa Teloyo Wonosari.

Sri Hartini sosok sederhana dan apa adanya.
Klaten Mattanews.com – Kharismatik, sederhana, tangguh, tegar, kuat, semangat keras dan berpendirian. Itulah sikap keseharian sosok Srikandi Klaten yang satu ini. Ditengah jiwa keibuannya yang begitu menonjol, penuh rasa asih asuh, sabar, sederhana, jujur dan bersahaja Sri Hartini ternyata sosok ibu yang punya prinsip dan tegas dalam bersikap. Maka ditengah kesibukannya sebagai pejabat publik yakni istri Bupati Klaten tahun 2000 -2005 dan wakil Bupati tahun 1010, beliau masih sanggup mendidik kedua putranya yang kini sudah mapan bekerja dan memiliki pendidikan cukup. 

Lahir di Sukoharjo November 1961 istri almarhum mantan Bupati Klaten Hariyanto Wibowo ini memang layak menyandang predikat Srikandi Klaten. Ketangguhan dan semangat luar biasa dalam pengabdiannya yang tiada henti patut menjadi tauladan kita semua. Ditengah kesibukannya sebagai pejabat publik beliau masih sempat meluangkan waktu untuk mendidik nak-anaknya. Hasilnyapun luar biasa. Anak pertama Andi Purnama SH, selesai kuliah dan kini menjadi anggota DPRD Klaten dari Fraksi PDI Perjuangan. Sedang adiknya Dina Permatasari usai kuliah dengan gelar SE.MBA diterima sebagai PNS di Pemkab Riua Sumatra.
Bersama kedua anak dan cucunya berikut saudaranya
Sangat jarang sosok ibu mampu memperhatikan dan membagi waktunya bagi anak ditengah kesibukannya. Numun bagi sosok Sri Hartini itu bukan masalah. Baginya bekerja dan mengurus anak sama sama peningnya dan harus bisa berjalan bareng beriringan.”Bekerja harus dan anak penting dan wajib, maka kita harus bisa membagi waktu dan tenaga untuk mereka. Karena kasih sayang seorang ibu sangat mereka butuhkan dan perlukan”, ujar Hajah Sri Hartini usai mencukur gundul pimpinan redaksi Mattanews dikediamannya dukuh Jumeneng, Teloyo, Kecamatan Wonosari, Klaten Jawa Tengah.

Kini Srikandi Klaten ini telah menjadi Bupati Klaten pilihan rakyat. Didampingi Srikandi pinilih dari Posakan Cawas Klaten Hajah Sri Mulyani. Rakyat Klaten berharap kedua Srikandi ini mampu melanjutkan kebijakan bapak H.Sunarno SE,Mhum yang telah memajukan Klaten dengan pembangunannya yang luar biasa.
Tak pernah canggung terjun laangsung ditengah masyarakat
Orang boleh mencemooh atau memandang sebelah mata istri almarhum Hariyanto Wibowo Bupati Klaten ini. Namun harus kita akui bersama, sebagai orang nomor dua saat itu Hartini mampu berkolaborasi dengan pak Sunarno saat masih menjabat Bupati Klaten. Pembangunan infra struktur yang luar biasa, bukti 5 tahun kepemimpinan H.Sunarno dan Hajah Sri Hartini telah banyak membawa perubahan dan kemakmuran bagi Klaten.
Jiwa keibuannya begitu kuat dan menyejukkan
Penataan kota secara total mulai dari jalan, trotoar, taman, penerangan jalan, kita semua bisa merasakannya. Belum lagi banyaknya sarana lain seperti masjid agung Al’Aqza, Terminal Bus Ir Sukarno Buntalan, Rumah sakit Bagas Waras Buntalan, gedung sekolah dan perkantoran serta pembangunan seluruh pasar tradisional yang ada di Klaten. Saat ini sulit rasanya menemukan jalan rusak di Klaten, sekalipun di pelosok pedesaan. Semua ini bukti Hajah Sri Hartini telah membuktikan kemampuannya mendampingi Bupati dalam membangun Klaten.
Bersama Srikandi H.Sri Mulyani sosok cerdas dan pemberani
Kini beliau memenangkan Pilkada Klaten. Tanggung jawab besar menjalankan amanah tersampir dipundaknya. Dan beliaupun sanggup untuk melaksanakan dan melanjutkan pembangunan Klaten demi menuju Klaten yang lebih baik lagi. Bersama Srikandi dari Cawas yakni Hajah Sri Mulyani, masyarakat menaruh harapan besar kepada mereka Klaten menjadi kota bermartabat, mandiri, makmur dan bisa menjadi tanah kelahiran yang membanggakan. Semoga Dua Srikandi Klaten ini bisa mewujudkan cita cita dan harapan rakyatnya.(tim)    
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...