Siaga Bencana BPBD Klaten Pasang CCTV Pantau Banjir dan Tanah Longsor.

Agus memperlihatkan beberapa alat kelengkapan bencana
Klaten Mattanews.com - Memasuki musim penghujan BPBD Klaten beserta 35 komunitas relawan yang tersebar di penjuru Klaten siap menanggulangi bencana musim pebghujan. Kesiapan tersebut di tunjukan dengan adanya bebarapa pelatihan anatara BPBD, relawan, dan masayarakat di lingkungan rawan bencana dengan melakukan pencegahan sebelum terjadinya bencana.

Agus Wahyudi, Kepala seksi logistik BPBD Klaten, menjelaskan dalam musim penghujan BPBD menitik beratkan pada antisipasi bencana banjir, dan potensi bencana angin puting beliung. Untuk mengantisipasi bencana banjir pihaknya telah memasang dua CCTV di dua tempat yaitu DAM Talang dan Dam Ngandong, yang merupakan daerah potensial banjir.
Agus Romo Wahyudi Kasi Logistik BPBD Klaten
“saat ini untuk mengantisipasi banjir yang biasa terjadi, kami telah memasang dua CCTV yang dapat di pantau langsung dari sini (Kantor BPBD), sehingga ketika dari pantauan di sinyalir akan terjadi banjir kami sudah dapat diteksi sejak dini” Ujar Agus.

Namun tidak hanya itu, BPBD juga intensif menjalin komunikasi dengan relawan yang sudah di bina, sehingga ketika terjadi bencana BPBD beserta relawan telah siap untuk penanggulangan,“Dengan adanya alat komunikasi yang telah kami perbantukan kepada komunitas relawan, mempermudah kami untuk memantau wilayah yang sedang terjadi bencana” lanjut agus.

Beberapa bulan sebelum memasuki musim penghujan BPBD Klaten telah memberikan bantuan kepada puluhan komunitas relawan tanggap bencana berupa alat komunikasi radio HT, gergaji mesin dan beberapa perlengkapan tanggap bencana.(Hil/aga)


Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...