Sebelum Ke TPS Calon Nomor 3 Sri Hartini Nyekar Ke Makam Suami dan Orang Tua

Ibu Hajah Sri Hartin ini nyekar di makam sang suami Alm Hariyanto Wibowo
Klaten Mattanews.com – Calon Bupati nomor urut 3 Hajah Sri Hartini tidak jadi berangkat ke lokasi TPS pukul sembilan pagi. Praktis puluhan warga dan awak media yang menunggu kedatangan Srikandi Klaten harus menunggu 2 jam lagi. Karena berita terakhir yang keluar dari rumah Teloyo Ibu Hartini berpasangan dengan Hajah Sri Mulyani dari PDI Perjuangan akan datang pukul 11.00 tepat.
Pukul 09.00 rombongan calon Bupati keluar meninggalakan halaman rumah. Namun mobil tidak meunju ke TPS namun mengarah ke dukuh Banjaran Desa Teloyo dan berhenti dimakam Sonoloyo. Dikomplek makam ini ternyata bersemayam sosok almarhum Hariyanto Wibowo, mantan Bupati Klaten yang tidak lain istri Hajah Sri Hartini.
Khusuk mendoakan almarhum agar diberi pengampunan pada Yang Maha Kuasa
Setelah khusuk mendoakan almarhum kehadiran Tuhan Yang Maha Esa, Ibu Hartini yang ditemani putra bungsunya Dina Permataasari dan sang cucu Shasha,rombongan menuju kemakam Daleman, Baki Sukoharjo yang berjarak sekitar 2 kilometer dari kediamannya. Disini Hajah Sri Hartini mendoakan almarhum eyang yang telah merawatnya sejak kecil hingga dirinya tumbuh dewasa.

Bapak Satiyo Cokrowirono dan Ibu Kaatini Cokrowirono adalah sosok yang sangat berjasa bagi ibu Sri Hartini. Menurut hajah Sri Hartini, kedua almarhum inilah yang telah merawat dan medidik dirinya sejak kecil hingga tumbuh dewasa dan bertemu dengan almarhum mas Hari. Sehingga keduanya telah saya anggap sebagai orang tua kandung saya sendiri.
Dimakam orang tua angkatnya Daleman,Baki Sukoharjo
“Almarhum adalah figur orang tua yang baik dan bijaksana. Walau saya bukan anak kandung namun sejak kecil keduanya telah merawat dan mendidik saya seperti anak sendiri, higga saya bisa tumbuh seperti ini. Mereka salah satu orang tua yang telah berjasa atas apa yang telah saya capai selama ini,, selain kedua orang tua saya sendiri”, ujarnya.

Usai nyekar ke makam almarhum suami dan kedua orang tuanya, rombongan kembali kerumah Teloyo. Tepat pukul 10. 55 Ibu Hartini disertai kedua putra dan cucunya serta Muspika Wonosari, menuju ke TS IV. Pukul 11.00 tepat Ibu Hartini masuk ruang TPS dan langsung mengambil kertas formulir. (tim)

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...