Polres Klaten Launching Sistim Aplikasi Di Monumen Juang 45.

Kapolres Klaten AKBP Langgeng Purnomo saat menandatangani berita acara.
KLATEN MATTANEWS.COM -   Babinkamtibmas per 1 Januari harus memberikan laporan melalui handpon dengan short message service (SMS) di sistem aplikasi Lapoldes (laporan polisi desa). Hal itu diungkapkan, Kapolres Klaten AKBP Langgeng Purnomo dalam acara launching dan penyerahan hibah sistem aplikasi Lapoldes dari Universitas Widya Dharma (Unwidha) Klaten, Senin(28/12) malam.

Kapolres mengajak kepada semua Babinkamtibmas untuk berperan aktif dalam memberikan laporannya terkait isu-isu yang ada di tingkat desa, seperti pencurian bermotor, miras, perjudian dan lainnya.  

“Polisi itu harus lebih melakukan pencegahan. Namun, polisi jangan seperti petugas pemadam kebakaran yang sifatnnya hanya menunggu informasi,” ungkapnya kepada sejumlah wartawan di Monumen Juang 45.

Menurutnya, sistem informasi manajemen yang dikembangkan oleh mahasiswa  di Klaten tersebut sangat efektif untuk digunakan dalam sistem pengawasan.  

“Sebelum di launching kami sudah melalukan sosialisasi, ya, memang awalnya merasa kesulitan. Namun, setelah dipelajari ternyata mudah,” terang Kapolres.

Sementara, Rektor Unwidha Triyono yang diwakili Gunawan Budi Santosa sebagai rektor 3 (tiga) mengapresisasi terhadap mahasiswanya Riski Karya Utami yang bisa memberikan kontibusi kepada jajaran Polri.

“Dengan sistem tersebut tentunya, pihak kepolisian yang ada di desa-desa bisa memberi laporan ke Polres yang didapat dari informasi masyarakat,” tandasnya. (ono).    

Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...