Pleno KPU Klaten, Pasangan Hati Mulya Tertinggi

Rapat Pleno KPU Klaten. Pasangan Hati Mulya Tertinggi
Klaten Mattanews.com - Hasil rapat pleno terbuka rekapitulsai penghitungan suara Pilbub (Pilihan Bupati)  oleh KPUD Klaten memutuskan pasangan Hj. Sri Hartini- Hj. Sri Mulyani mendapat suara tertinggi, Rabu (16/12).

Dalam rapat pleno tersebut, paslon Hati Mulya mengantongi suara sebanyak 321.593 suara atau( 48,90 %) mengungguli pasangan nomer dua paslon Ok-To, One Krisnata-Sunarto yang memperoleh suara 273.189 atau (41,54%) dan paslon Independen, Mustafid Fauzan –Sri  Harmanto (Faham) dengan suara 62.849 suara (9,56%).

“Rapat ini sudah sah dan rekapitulasi ini sudah bisa di nyatakan resmi karena tidak ada keberatan dari komisioner KPU, kemudian saksi dari Panwaslu dan panitia pemilihan kecamatan (PPK), serta perwakilan saksi dari tiga pasangan calon yang hadir” ujar ketua umum KPU Klaten, Siti Farida.
Petugas KPU memperlihatkan kotak suara
Lebih lanjut Siti Farida menjelaskan, untuk penetapan calon terpilih akan di laksanakan pada 21 atau 22 Desember, kalau tidak ada permohonan perselisihan hasil Pilkada Klaten ke Mahkamah Konsitusi (MK).

Namun demikian, imbuh Farida, kecil kemungkinan ada permohonan sengketa Pilkada Klaten. Pasalnya, selisih pengajuan ke MK harus 0,5 persen dibanding paslon lainnya. Sedangkan selisih perolehan suara di Klaten antara Hati-Mulya dengan Ok-To mencapai tujuh persen lebih.”Kalau Daftar Pemilih Tetap (DPT) lebih dari 1 juta pemilih, maka maksimal selisih 0,5 persen,” imbuhnya.( lala/rocky)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...