Pensiun Jadi Ajudan Bupati, Nyoman Gandrung Mancing Bawal Di Batavia Strexs Mania.

Butuh kesabaran dan perjuangan untuk dapat ikan besar
Klaten Mattanews.com – 2 Desember 2015 Bupati dan wakil Bupati Klaten memasuki masa purna tugas. H. Sunarno SE.Mhum dan Hajah Sri Hartini SE, tidak lagi menjabat sebagai Bupati dan wakil, kembali menjadi masyarakat biasa.  Namun dalam Pilkada 9 Desember lalu H.Sri Hartini dan wakilnya Hajah Sr Mulyani (Ibu Yani Sunarno) berhasil memenangkan Pilkada dan kini menjadi Bupati Klaten priode tahun 2016 – 2021.

Sejak itu pula sang ajudan Bupati I.Nyoman “pensiun” sebagai ajudan nomor satu Klaten.  Selama menjadi ajudan, seakan tak ada waktu luang untuk istirahat atau sekedar melepas penat mencari hiburan. Kepadatan dan kesibukan pekerjaan berbeda jauh dengan posisinya sekarang setelah ia menjadi salah satu kasi di bagian kepegawaian daerah Pemkab Klaten. Kini dirinya punya cukup waktu untuk refresing atau menyalurkan hobi dan bakat lamanya.
Batavia Strexs Mania Galatama Bawal
Sang Ajudan kini hampir setiap hari menyalurkan salah satu hobinya yakni mancing mania. Hobi yang sudah digeluti sejak masih kecil ini dia salaurkan di pemancingan galatama bawal Batavia strexs mania yang berada di dukuh Bendo, kelurahan Buntalan, Klaten Tengah, tepatnya diselatan terminal bus Ir.Sukarno Klaten.

Di tempat inilah kepenatan bekerja seharian penuh bisa terobati. Bersama rekan rekannya seperti Pak Mul, kang Sipit dan mas Groyok pemilik sekaligus bos sop pak Min dan mas Teller pengusaha Tahu Mbaben Mojorejo dirinya benar benar merasa enjoy dan fress. Berbaur dengan komunitas pemancing dengan aneka latar belakang yang berbeda membuat dirinya betah dan sangat menikmati.
Pak Nyoman sempat dapet juara II dengan ikan sebesar 1,8 kg.
“ Lumayan mas bisa untuk refresing, setelah seharian bekerja. Sebuah pengalaman yang menyenangkan berbaur dengan komunitas pemancing dengan latar belakang yang berbeda. Apalagi disini ada Pak Mul dan mas Groyok bosnya sop pak Min, semua jadi asyik dan membuat saya betah berlama-lama mancing disini ”, ujarnya.

Pemancingan Batavia yang letaknya tak jauh dari pusat kota, memang pas untuk mereka yang punya hobi mancing. Selain lokasi dan tempatnya yang nyaman, disini penggila strex mania bisa menikmati sensasi geretan ikan bawal yang terkenal ganas dengan giginya yang tajam, sambil menikmati Mireng gotik mbokmo, dan teh hangat atau wedang Jahe. Selamat menikmati.(red)     
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...