Libur Panjang Kendaraan Jogya - Solo Padat Merayap.

Jalan Pemuda Klaten padat merayap
Klaten Mattanews.com -  Memasuki libur panjang sekolah, natal dan tahu baru 2016, ruas jalan Jogja-Solo menuju Jogjakarta padat merayap. Padatnya kendaraan tersebut mulai dari Delanggu, Bendo Gantungan hingga Prambanan.

Kendaraan tersebut mayoritas dari luar Klaten, dengan tujuan tempat wisata di Klaten dan Jogja. Wisata di Klaten mereka mengunjungi Candi Prambanan, Candi Sewu dan candi lainnya dan juga wisata alam di Deles Indah. Dengan tujuan Jogja mereka dengan tujuan Malioboro, Keraton dan sejumlah pantai di Jogja dan Bantul.

Namun, padatnya kendaraan tersebut tidak membuat surut oleh para pengendara kendara dengan tujuan Jogja untuk memanfaatkan libur pajang bersama keluarganya. Giyono(40) warga Semarang, saat ditemui di sebuah pom bensin di Klaten, mengaku meskipun padat merayap tetap senang menjalani perjalanan menuju pantai di Bantul, Jogjakarta.

"Saya dari Semarang pukul 6.30 WIB, ini sampai Klaten Pukul 9.25 WIB. Yang padat kendaraan tidak hanya di Klaten menuju Jogja, namun di Salatiga juga padat kendaraan," ujar dia. Menurutnya kepadatan kendaraan tersebut karena jelang tahun baru ini berbarengan dengan peringatan Natal juga Maulid. Sehingga banyak orang yang ingin memanfaatkan libur panjang tersebut ke kampung halaman. (ono)



Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...