Kabag Pembangunan Sigit G.Budiyanto: Bongkar Trotoar di Jalan Ir.Sukarno.

Kabag Pembangunan Pemkab Klaten Sigit G.Budiyanto
Klaten Mattanews.com – Pembuatan trotoar sepanjang jalan Ir. Sukarno yang terletak di kelurahan Buntalan, Klaten Tengah, diduga banyak menyalahi aturan. Dugaan kecurangan dilakaukan pihak kontraktor dengan memakai besi cor ukuran kecil serta ketebalan plester yang tidak sesuai bestek. Namun sayang aksi CV.Pilar Putra Ranggo ini “sengaja dibiarkan” Kabid Bina Marga PU Klaten, sehingga membuat berang Kabag Pembangunan Pemkab Klaten Sigit Gatot Budiyanto selaku pengendali dan pengawas pekerjaan.

“Bongkar sekarang juga kalu memang terbukti menyalahi aturan. Saya sudah membuat surat dan perintahkan PPKOM dan pengguna anggaran untuk segera bertindak. Jika memang sampai saat ini belum dilakukan pembongkaran biar saya sendiri yang akan memimpin pembongkaran trotoar”, tegas Sigit dengan nada kesal melihat sikap kabid Bina Marga yang terkesan “mbulet”.
Bangunan trotoar yaang belum jadi
Menurut Sigit, tidak ada alasan untuk memebiarkan proyek yang menyalahi aturan, apalagi merubah spek atau mengulagi volume pekerjaan. Jika hal seperti ini terus dibiarkan akan menjadi budaya jelek mental pejabat, yang berakibat pada kualitas pekejaan yang amburadul dan cepat hancur karena mutu kwalitasnya tidak bisa dipertanggung jawabkan. Untuk itu dalam kasus ini dirinya tetap meminta pihak kontraktor secepatnya membongkar bangunan tersebut.

Pembangunan trotoar disepanjang jalan Ir Sukarno, Kelurahan Buntalan Klaten harus selesai pada akhir Desember 2015. Namun sayang dalam pelaksanaanya pihak kontraktor diduga “bermain curang” dengan mengurangi ukuran besi dan ketebalan cor. Kasus ini sempat dilaporkan ke Kabid Bina Marga PU Klaten Sumarno. Namun tampaknya sikap “Garang” sang Kabid hanya saat dihadapan wartawan dan “impoten” dihadapan Kontraktor. Karena hingga saat ini pemborong masih enjoy melakukan kegiatan tanpa ada teguran sama sekali.(lala/red)   
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...