Golkar Anang Widayaka Resmi Dukung Dua Srikandi, Bentuk Laskar Janur Kuning.

Hajah Sri Hartini bersama pengurus Janur Kuning Klaten
Klaten Mattanews.com – Sebuah “tragedi” politik terjadi di Klaten. Empat hari menjelang pelaksanaan Pilkada serentak 9 Desember, sebuah pergeseran peta politik dukungan terhadap calon Bupati terjadi sangat signifikan. “Golkar” Klaten pimpinan Drs Anang Widayaka, secara resmi mendukung pasangan dua Srikandi Hajah Sri Hartini-Hajah Sri Mulyani dalam Pilkada Mendatang. Deklarasi laskar Janur Kuning pimpinan Joko Santoso SH-Suwardi SH, Fungsionaris partai Golkar Klaten di gedung PGRI Klaten Jum’at (4/12), sebagai jawaban resmi kemana sang ketua DPD Golkar
Klaten Drs H.Anang Widayaka menentukan sikap politiknya di Pilkada Klaten.

Dihadapan sekitar 220 kader Golkar Klaten, dari  21 PK dan pengurus lainnya, Suwardi SH, selaku pemrakarsa menegaskan terbentuknya laskar Janur Kuning telah seijin dan direstui sang ketua DPD Golkar Klaten Drs.H.Anang Widayaka. Menurut Suwardi sang ketua memberikan restu purbo waseso penuh terhadap laskar Janur Kuning untuk bekerja memenangkan pasangan Dua Srikandi yanag ber Hati Mulya.
Hajah Sri Hartini beserta ketua Janur Kuning
“Kita bukan barisan sakit hati. Tapi kita yang hadir disini adalah loyalis Anang Widayaka yang mengakui hanya Anang Widayaka sebagai ketua DPD Golkar Klaten. Atas seijin dan arahan beliua laskar Janur Kuning terbentuk. Dan kini seluruh keluarga besar Golkar pimpinan Anang Widayaka telah merapatkan barisan bersatu dengan satu tujuan ikut memenangkan dan mengantarkan ibu Sri Hartini dan Sri Mulyani menuju kursi AD 1”, tegasnya.
Srikandi Janur Kuning pendukung Hati Mulya
Hal sama juga ditegaskan ketua tim laskar Janur Kuning Joko Santoso SH. Dalam orasi politiknya Joko meminta dan menghimbau agar seluruh kader, pengurus dan simpatisan Golkar di Klaten yang selama ini mengaku sebagai loyalis Anang Widayaka, untuk merapatkan barisan, berkoordinasi dengan pengurus PK di daerah, agar segera bekerja dan melakukan sosialisasi pada keluarga besar Golkar di desa-desa, jika Golkar Klaten pimpinan Anang Widayaka resmi Widayaka dan memilih pasangan nomor 3 yakni  Hajah Sri Hartini-Hajah Sri Mulyani yang diusung partai PDI Perjuangan dan didukung 6 partai politik lainnya.

“Saya minta pada seluruh PK dan pengurus yang hadir saat ini agar segera melakukan sosialisasi ke tingkat desa untuk menyampaikan sikap politik Golkar pimpinan Anang Widayaka. Sebagai kader partai kita hanya mengakui Anang Widayaka sebagai ketua Golkar Klaten. Maka ketika beliau gagal maju sebagai calon sakil Bupati, kami segera bersikap, karena Golkar tidak punya calon yang maju sebagai Bupati atau wakil Bupati di Pilkada saat ini”, tegasnya.
Para eksekutor Janur Kuning di daerah
Saat ini ada dua Golkar di Klaten. Golkar kubu ARB dipimpin Drs.H.Anang Widayaka yang didukung 7 anggota fraksinya di DPRD dari 8 anggota. dan 21 PK dari 26 PK yang ada di Klaten. Sementara Golkar kubu Agung Laksono dipimpin Hengki Asnari didukung 1 anggota fraksi di DPRD Klaten dan 5 PK. Sementara keberadaan Sunarto M.Hum yang maju menjadi wakil Bupati mendampingi One Krisnata berasal dari kubu Agung Laksono.(tim)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...