Di Klaten 34 Terompet Yang Berlafazkan Alquran Di Amankan.

Salah satu pedagang terompet di Klaten yang baik.
KLATEN MATTANEWS.COM - Jelang perayaan tahun baru  para pedagang terompet mulai menjajakan terompetnya disudut-sudut kota,  pinggir jalan, alun-alun kota hingga pasar swalayan.
Pedagang terompet di Alun-alun Kota Klaten mengaku aman. Pasalnya, barang dagangan miliknya saat ada operasi dari sejumlah petugas dari kepolisian tidak terbukti adanya terompet yang memakai kertas alquran seperti diberitakan disejumlah media.

Karsi(51) pedagang terompet di Alun-alun Kota Klaten  asal Wonogiri menjual terompet hasil produksinya sendiri. Mereka bersama sang suaminya Kasno(55) setiap tahunya menjajakan terompetnya di Alun-alun Kota Klaten dan berkeliling dengan sepeda onthel.

“Tadi pagi sudah ada razia dari petugas kepolisian, tapi punya saya tidak ada yang diambil oleh petugas,” terang Kasno. Dijelaskan lebih lanjut menurutnya Kasno,  ada dua rekan  kontrakannya yang terkena razia oleh petugas dan sekitar 30 an terompet dibawa.  “Teman saya Mas Tanto dan Mas Tugiman. Saat dirazia dikontrakannya sekitar 30an terompet yang dibawa petugas, karena ada yang pakai  kertas alquran,” terang dia.

Kapolsek Kota Klaten AKP Warsono mengaku menemukan terompet bertuliskan alquran sebanyak 34 buah terompet. “Terompet tersebut hasil penyisiran di wilayah Alun-alun dan dilanjutkan ke sebuah kontrakan,” ungkap dia. (ono).




Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...