Pariwisata Indonesia Makin Terkenal di London

Mattanews.com. World Travel Market (WTM) merupakan arena promosi wisata negara-negara di dunia. Diselenggarakan di London Inggris, dari Senin 2 November hingga Kamis 5 November 2015. Dihadiri oleh biro-biro dari seluruh dunia, sehingga menjadikan event ini sangat penting untuk diikuti oleh negara-negara Daerah Tujuan Wisata (DTW) sebagai ajang promo yang efisien. Ada yang baru dalam event World Travel Market (WTM) kali ini. Jalan-jalan di kota London dihiasi oleh black cab (julukan taksi di London) yang body-nya dihiasi oleh gambar-gambar reklame pariwisata Indonesia. Ada sekitar 190-an unit taksi di London yang mengiklankan DTW Indonesia. Iklan wisata di black cab ini akan berlangsung selama tiga bulan dan akan dilanjutkan dengan iklan di bus-bus London.

"Simbol-simbol kota London, seperti London Eye, Big Ben, dan Istana Buckingham,  akan selalu dihampiri oleh taksi-taksi promo pariwisata Indonesia ini, terlebih lagi pada hari-hari pelaksanaan WTM Senin lalu," kata Arief Yahya (Menteri Pariwisata).
Data kunjungan wisatawan asing ke Indonesia tahun lalu mencapai sekitar sembilan juta dan Kementerian Pariwisata menargetkan 20 juta pada 2019. Dari data ini, turis dari Inggris yang paling banyak dari wisatawan Eropa dengan angka sekitar 90.000 pada 2003 dan mencapai 230.000 tahun lalu. Kunjungan ke Indonesia ini masih jauh di bawah kunjungan turis asing ke Malaysia yang mencapai sekitar 26 juta tahun 2014 sementara Thailand sekitar 23 juta.
Negara tetangga Malaysia di posisi 25, Thailand di peringkat 35 sementara Indonesia baru di peringkat 50 .
Pada tahun 2019 nanti, 10 wilayah akan siap dipromosikan untuk tujuan wisata Indonesia, antara lain Tanjung Kelayang (Belitung), Tanjung Lesung (Banten), Kepulauan Seribu, Bromo, Mandalika (NTB), Wakatobi, selain yang sudah cukup populer seperti Candi Borobudur, Pulau Komodo dan Danau Toba.(g) (sumber:Kementrian Paiwisata)


Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...