Wakil Bupati Klaten Hj Sri Hartini Nyekar ke Makam Kolonel Sumanto, Mantan Bupati Klaten Di TMP Ratna Bantala

Wakil Bupati Klaten nyekar dimakam pahlawan Ratna Bantala Klaten
Klaten Mattanews.com - Selasa (10/11) Pemerintah kabupaten Klaten menggelar upacara Peringatan Hari Pahlawan tahun 2015 di halaman Sekretariat Daerah setempat. Upacara dipimpin langsung oleh Dandim 0723/Klaten Letkol Inf Bayu Jagat selaku Inspektur Upacara, diikuti ratusan peserta dari unsur TNI, POLRI, KORPRI, OSIS, Pramuka dan lain-lain itu,  dihadiri Muspida, Pimpinan DPRD, Wakil Bupati Hajah Sri Hartini, Sekda Jaka Sawaldi, para asisten Sekda dan para kepala SKPD serta undangan lain.

Kegiatan dilanjutkan dengan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Ratna Bantala oleh Muspida dan lain-lain itu, dipimpin oleh Kapolres Klaten AKBP Langgeng Purnama sebelumnya ditandai dengan penganugrahan tanda kehormatan SATYALANCANA KARYA SATYA Penghargaan Presiden Republik Indonesia (RI) H Jaka Widada kepada 138 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemkab  setempat yang telah mengabdikan diri kepada bangsa dan negara secara terus menerus.

Penganugrahan ditandai dengan penyematan tanda jasa itu dilakukan oleh Dandim 0723/Klaten Letkol Inf Bayu Jagat kepada tiga orang perwakilan penerima, masing-masing : Maryati SP (Penyuluh Pertanian Pertama Dispertan) Satyalancana Karya Satya XXX tahun sebanyak 41 PNS, Drs Lugtyastyono Nugroho (Pengawas SMA Dinas Pendidikan) SatyaLancana Karya Satya XX tahun sebanyak 56 PNS dan Sri Masturi (Sekretaris kecamatan) Satyalencana Karya Satya X tahun sebanyak 41 orang.

Menteri Sosial Republik Indonesia (Mensos RI) Khofifah Indar Parawansa dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Dandim 0723/Klaten Letkol Inf Bayu Jagat mengatakan, peingatan Hari Pahlawan tahun 2015 difokuskan untuk membangun kesadaran dan ingatan kolektif seluruh bangsa  Indonesia sebagai represaentasi pengakuan, penghormatan dan penghargan dari nilai kejuangan untuk diimplementasikan dalam kehidupan bernegarea pada saat ini  dan akan datang.
Upacara peringatan hari pahlawan di halaman Pemda Klaten
Dalam kesempatan tabur bunga wakil Bupati Klaten Hajah Sri Hartini yang juga calon Bupati Klaten mendatang berkesempatan nyyekar ke makam mantan Bupati Klaten Kolonel Sumanto. Didampingi putra tertua almarhum, dr Ronny Rukminto yang juga menjabat staf ahli Bupati, ibu Hajah Sri Hartini berkesempatan mendoakan almarhum, kiranya diberi tempat yang layak di sisiNya atas segala pengabdian dan perjuangannya semasa hidupnya.

“ Beliu ini dikenal sebagai Bupati Klaten yang tegas, jujur dan berwibawa, keteladanan dan ketegasan beliu mampu mencetak generasi penerus di jajaran Pemda yang handal. seperti bapak Amir Alwan, mantan kepala P dan K Muhadi, M. Syarwan mantan Asisten, ada bapak Wibowo Buktiharjo, mas Cepik, mas Ir. Tugiman dan masih masih banyak lagi, yang semua tokoh hebat di Pemda saat itu, hasil didikan beliau”, ujar wakil Bupati. (lala/red)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...