Srikandi Klaten hajah Sri Hartini Resmikan Andong Menjadi Angkutan Wisata Klaten

Wakil Bupati Klaten hajah Sri Hartini naik Dokar menuju RSUD Bagas Waras
Klaten Mattanews.com – Andong atau dokar kini resmi menjadi angkutan wisata Klaten yang memiliki tempat pangkalan baru yakni di terminal Bus Ir.Sukarno Buntalan Klaten. Pencanangan angkutan tradisional tersebut dilakukan wakil Bupati Klaten yang juga calon Bupati Klaten tahun 2016 Hajah Sri Hartini (Rabu/25) dengan upacara pecah kendi. Nantinya dengan angkutan ini ini para wisatawan yang akan mengunjungi obyek wisata di Waduk Rowo Jombor, Jimbung, Kajoran atau Tembayat bisa menggunakan angkutan tradisional ramah lingkungan ini.

“Kita harus punya ciri khas dalam bebudaya dan pengembangan wisata, baik wiasata alam, kuliner atau angkutan. Dengan menjadikan angkutan tradisional andong ini kita berharap akan menjadi trade mark angkutan wisata Klaten yang bisa memiliki daya jual tinggi dan mampu meningkatkan ekonomi rakyat. Dengan andong ini kita bisaa menikmati indahnya kota Klaten dalam suasana santai, nyaman dan dekat dengan alam. Keberadaan dokar harus kita lestarikan”, Demikian wakil Bupati Klaten hajah Si Hartini dalam arahannya dihadapan pemilik dokar.pelaku dunia usaha dan pejabat terkait di komplek terminal Bus Ir.Sukarno Buntalan Klaten, Jawa Tengah.
Dokar angkutan ramah lingkungan yang harus dilestarikan.
Menurut calon Bupati yang diusung partai PDI Perjuangan ini, menjadikan dokar atau andong sebagai angkutan wisata juga bertujuan untuk melestarikan model transportasi tradisional agar tidak punah. Sehingga selain mampu meningkatkan pendapatan pemiliknya, dokar bisa menjadi daya tarik tersendiri dunia wisata Klaten.

Usai memberi arahan wakil Bupati Klaten berkenan menaiki dokar yang dikusiri ketua paguyuban dokar Klaten Warsito Warok menuju komplek RSUD Bagas waras Buntalan Klaten yang berjarak 1kilometer. Dalam arak-arakan 35 dokar/andong tersebut mampu menarik perhatian warga sekitar dan mendapat sambutan yang luar biasa dari seluruh karyawan RSUD Bagas Waras Buntalan Klaten.(tim)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...