Terminal Bus Ir.Sukarno Diresmikan. Andong Siap Jadi Mascot Terminal.

Terminal Bus Ir.Sukarno Buntalan Klaten
Klaten Mattanews.com -  Satu lagi Maha Karya 10 tahun kepemimpinan Bupati Klaten H.Sunarno.SE.Mhum bisa kita nikmati. Terminal bus Ir.Sukarno Buntalan Klaten, Jawa Tengah, resmi digunakan. Peresmian Jum’at (20/11) ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Klaten H.Sunarno.SE.Mhum, dilanjutkan dengan acara pentas wayang kulit semalam suntuk.

Terminal Bus tipe A yang berdiri diatas tanah seluas 5000 meter ini dilengkapi dengan berbagai fasilitasa pendukung lain diantaranya, area tunggu keberangkatan dan kedatangan, tolgate Jogya – Solo, gedung pengelola terminal atau unit perkantoran, arena parkis Bus dari arah Jogya 8 unit, dari arah Solo 9 unit, Mushola, Toilet serta unit kios,serta pusat kuliner.
Penandatangan prasasti peresmian oleh Bupati
Bupati Klaten H.Sunarno.SH.Mhum didampingi calon Bupati Klaten Hajah Sri Hartini yang saat ini masih menjabat sebagai wakil Bupati menegaskan jika terminal bus tipe A Buntalan akan menjadi terminal terpadu, karena akan dihubungan dengan stasiun kereta api yang berada disebelahnya dengan jembatan layang. Selain itu diterminal senilai Rp 50,5 milliar tersebut nantinya juga akan disediakan tempat khusus untuk angkutan tradisional andong.

“Saya berharap terminal ini mampu meningkatkan roda perekonomian Klaten,khusunya bidang angkutan di Klaten. Dan guna menghidupkan terminal diperlukan singkronisasi dengan angkutaan tradisional. Maka nanti diterminal ini juga akan ada area bagi parkir andong. Diharapkan dengan tersedianya angkutan tradisional ini mampu menjadi ciri khas Klaten dan menjadi daya tarik tersendiri bagi mereka yang berkunjung ke Klaten”, ujarnya.  
Penyerahan wayang oleh Wakil Bupati didampingi wakil ketua DPRD Joga Sugama(Golkar)
Terminal Bus Ir.Sukarno Buntalan, dibangun 4 tahap berasal dari dana APBN/APBD. Tahap pertama sebesar Rp 3.891.200.000. APBD Rp 17.166.140.000. Tahap kedua APBN Rp 10.309.990.000. APBD Rp 8.679.393.000. Tahap tiga APBN Rp 7.300.000.000. APBD 2.394.004.000. Dan tahap empat sebesar Rp 2 milliar guna penyempurnaan pagar, tempat parkir angkudes serta fasilitas lainnya.(tim)

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...