Suka Duka 10 Tahun Bersama H.Sunarno.SE.Mhum

H.Sunarno.SE.Mhum tak segan turun langsung tinjau lokasi
Klaten Mattanews.com - Tak terasa tinggal beberapa hari Bupati Klaten H.Sunarno.SE.Mhum akan memasuki masa purna tugas. Terlalu banyak kenangan dan cacatan yang dapat kita rasakan dan nikmati bersama beliau semasa memimpin Klaten menjadi bapak kita. Sejuta cerita takkan pernah usai diucap ketika kita harus mengenang jasa beliau selama memimpin Klaten. Pro kontra pasti terjadi namun harus diakui banyak kemajuan dan prestasi, terutama pembangunan infra struktur yang berdiri megah berkat buah pemikiran beliau.

Banyak yang puas namun ada juga yang kecewa. Wajar beliau hanya manusia biasa tidak mungkin mampu menyenangkan dan memuaskan semua warganya. Ketika ada yang kecewa, sakit hati dan tidak suka hal yang wajar. Sebagai Pemimpin yang bisa diibaratkan pelayan dan tong sampah Bupati memahami dan menyadari semua itu. Dirinyapun sadar betul tidak bisa memuaskan seluruh rakyatnya, walau sudah berusaha semaksimal mungkin memberi yang terbaik dalam sepuluh tahun kepemimpinanya. Seorang pemimpin hanya akan menjadi tempat sumpah serpah rakyatnya ketika merasa tidak puas, adalah hal wajar dan manusiawi.
Peralatan modern pertanian sudah bisa dinikmati petani Klaten
Orang boleh mencibir dan tidak suka. Namun harus kita akui bersama dlam 10 tahun masa kepemimpinan beliau Klaten mengalami kemajauan yang luar biasa. Nyaris tak ada lagi jalan berlubang di Klaten. Mulai dari pelosok desa hingga perkotaan, kondisi jalan mulus beraspal dan beton. Pembangunan terus berjalan diseluruh aspek dan sektor. Ini semua bukti nyata keseriusan dalam memperhatikan rakyatanya.

Saat ini hampir tak ada lagi pasar di Klaten yang tidak layak pakai dan terbengkelai. Semua telah dibangun megah sehingga pedagang merasa nyaman dan aman. Sehingga perekonomian dilevel  bawah terus bergerak dinamis dan semakin meningkat. Demikian pula disektor petanian. Pembangunan irigasi, pembuatan embung, normalisasi sungai serta pembuatana talud dan saluran air terus dilakukan agar petani berkecukupan dalama hal air. Sementara dalam pengolahan lahan, berbagai peralatan pertanian modern terus diberikan pada petani dalam upaya peningkatan hasil panen.(bersambung)  
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...