Stamina Lemah, Banyak Peserta Gerak Jalan 28 KM Kepurun-Klaten Pingsan.

Salah satu peserta dilarikan ke Posko kesehatan terdekat
Klaten Mattanews.com - Puluhan pelajar tergeletak lemas di pendopo GOR Gelarsena Klaten setelah mengikuti gerak jalan sejauh 28 Kilometer. Kegiatan yang digelar Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda Dan Olah Raga (Disbudparpora) Kabupaten Klaten pada Sabtu (31/10) tersebut diikuti 190 kelompok peserta menempuh jarak 28 Kilometer dari Kepurun Kecamatan Manisrenggo menuju GOR Gelarsena Klaten.



Terlihat beberapa ambulan dari PMI Klaten, RSUD Bagas Waras , RSJD Soedjarwadi, RSUP Soeradji Diponegoro, RSI Klaten, Dinas Kesehatan, keluar masuk ke GOR mengangkut peserta yang mengalami pingsan. Bahkan ada peserta dari SMK N 1 Klaten harus dibantu perbafasan dengan tabung oksigen sebelum dilarikan ke Rumah Sakit. Selain itu banyak siswa yang mengalami kejang.

Salah satu peserta gerak jalan

Diki Bagas Limawan, salah satu peserta mengaku kecapekan menempuh perjalanan dari Kepurun sampai ke GOR. Pelajar kelas 8 SMP N 1 Kebonarum ini mengaku tetap semangat dan rela menahan sakit demi mengharumkan nama abaik sekolah.“Rasane balung kaya tugel kabeh Mas. Sing marakke ora kuat niku mergo panase ora karuan, sikile kaya kobong. Tapi mboten napa-napa, demi sekolah. (Tulang saya serasa patah semua Mas. Yang membuat tidak kuat adalah cuaca yang sangat panas, kaki saya seperti terbakar. Tapi tak mengapa, semua demi sekolah ),” jelas Diki setelah memasuki garis finish.

Tinggal  nunggu pengumuman

Menurut informasi, penilaian juri berdasarkan kecepatan, keutuhan regu, semangat serta keseragaman. Sementara Penjurian dilakukan oleh tim MGMP Pendidikan Jasmani SMP, serta Juri tempel dari siswa-siswi SMA/SMK. Sementara itu Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda Dan Olah Raga (Disbudparpora) Kabupaten Klaten, Joko Wiyono tidak dapat dikonfirmasi karena tidak ada di Gor Gelarsena Klaten.(roky/red)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...