SMP Negeri II Klaten Termegah di Klaten, Peresmian ditandai potong tumpeng oleh Wakil Bupati.

Wakil Bupati Klaten hajah Sri Hartini bersama Bupati Klaten H.Sunarno
Klaten Mattanews.com – SMP Negeri II Klaten kini menjadi salah satu sekolah termegah di Klaten. Dibangun diatas natah seluas 6000 meter persegi, SMP favorite masyarakat Klaten ini menghabiskan dana pembeayaan sekitar Rp 31 miiliar diambilkan dari dana murni ABPD Klaten. Peresmian SMP berlantai II tersebut dilakukan wakil Bupati Klaten Hajah Sri Hartini ditandai dengan pemotongan tumpeng.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Klaten H.Sunarno SE, Seluruh kepala SKPD di jajaran Pemkab Klaten, Kepala sekolah, guru, komite sekolah serta tokoh masyarakat. Kepada hadirin wakil Bupati Klaten yang juga calon Bupati Klaten tahun 2016 ini meminta agar seluruh kepala sekolah yang ada bisa mengambil hikmah dan tauladan pada kepala sekolah SMP negeri II Klaten Dra. Woro Subaningsih.Msi yang memiliki semangat tinggi dalam mendidik anak anaknya. Sehingga prestasi siswa SMP negeri II Klaten terus mengalami peningkatan yang luar biasa.
SMPNegeri II Klaten megah bercorak bangunan Belanda
“SMP Negeri II salah satu smp favorite bagi masyarakat Klaten. Dan itu bisa kita maklumi karena prestasi siswa sekolah ini terus meningkat siginifikan dan mampu diandalkan. Terakhir 21 siswanya dikirim ke Singapore dalam rangka mengikuti Jambore Asia fasifik. Prestasi ini dapat ditiru sekolah lain asal kepala sekolah dan guru memiliki etos kerja dan semangat yang tinggi dalam hal pendidikan”, ujarnya.

Sementara itu kepala PU dan ESDM Klaten Ir.Abdul Mursyid MT mengatakan tahap pertama pembuatan SMP negeri II tahun 2014 menghabiskan dana sebesar Rp 8,878 milliar. Disusul tahun anggaran 2015 sebesar Rp 13.195 milliar. Sedang dalam tahap tiga pelaksanaan dari APBD diangarkan dana sebesar Rp 8,5 milliar guna pembuatan tambahan toilet, lahana parkir, kamar mandi, ruang UKS, ruang koperasi, lapangan basket, lampu pertamanan, serta tambahan kantin dan MCK.(tim)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...