Siswa SMP Negeri 6 Klaten Kesurupan Massal.

Kesurupan massal siswa SMPN 6 Klaten
Klaten Mattanews.com - Peserta upacara dalam rangka memperingati Hari Pahlawan di lingkungan SMP N 6 Klaten di buat heboh dengan adanya kesurupan massal, Selasa (10/11). Sebanyak 50 siswa mengalami kesurupan sesaat setelah mengikuti upacara. Kesurupan massal terjadi setelah kegiatan upacara selesai.

Sebelumnya, upacara bendera dalam rangka memepringati hari pahlawan berjalan biasa. Sepuluh menit upacara berjalan 3 siswa mengalami pingsan. Selanjutnya  ketika menyanyikan lagu hymne syukur, 4 siswa jatuh pingsan di tenggah barisan, dan segera mendapat perawatan dari petugas PMR (Palang Merah Remaja)di ruang UKS.
Kepala Sekolah SMPN 6 Klaten Wiyarto
Menurut Kepala Sekolah SMP Negeri 6 Wiyarta, kejadian siswa pingsan dengan jumlah banyak saat mengikuti upacara belum pernah terjadi di lingkungan SMP Negeri 6. Hal itu baru pertama kalinya terjadi.“untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan, setelah upacara, para siswa di pimpin Wali kelas masing-masing melakukan doa, namun tiba-tiba banyak siswa mengalami pingsan dan kesurupan” jelas Wiyarta.

Beberapa siswa yang kesurupan di tunjukan kelakuan aneh, ada yang membenturkan kepala ke tiang, ada yang ngamuk memukuli temannya, ada pula yang tertawa-tawa dengan tatapan kosong. Hal ini tentunya membuat suasana menjadi gempar. Untungnya kejadian tersebut segera dapat diatasi oleh pihak sekolah  di bantu oleh tenaga medis yang di datangkan dari PMI."Kita harapkan peristiwa ini tak terjadi kembali dan sekolah ini tetap aman dan kondusif. Siswa yang pingsan dan kesurupan bisa ditangani dengan baik," jelas Wiyarta.
"Jamasan" mandi kembang tradisi siswa SMPN 6 Klaten
Dari keterangan beberapa sumber, kejadian tersebut mungkin ada hubungannya dengan kegiatan yang dilakukan oleh siswa pada hari Sabtu (7/11). Pada hari tersebut di lakukan semacam ritual wajib bagi para siswa yang masuk calon dewan penggalang melakukan mandi kembang mmawar di halaman sekolah. (lala)

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...